Sukses

Media Asing Soroti Misteri Pesawat di Halaman Kosong Pulau Bali

Liputan6.com, Bali - Keberadaan pesawat jet Boeing di tengah lahan kosong di pulau Bali, Indonesia menjadi misteri, sebab tak ada yang tahu bagaimana hal itu bisa terjadi.

Mengetahui ada penampakan tersebut, wisatawan dari dalam dan luar negeri pun berbondong-bondong melihat pesawat jet Boeing yang ditinggalkan begitu saja. Seiring dengan banyaknya pengunjung, pemberitaan pun makin santer.

Tak hanya di Bali, tapi juga dunia. Sejumlah media asing turut memberitakan keberadaan pesawat misterius tersebut.

Situs Inggris, Daily Mail, yang dikutip Jumat (23/2/2018), melaporkan bahwa pesawat itu teronggok di lahan besar di seberang Jalan Raya Raya Nusa Dua Selatan yang sibuk. Dikelilingi oleh pepohonan rimbun, kontainer pengiriman dan sebuah gubuk.

Dalam artikel berjudul "It's plane mysterious! Tourists flock to Boeing jet found abandoned in a Bali field (but no one knows how it got there)", disebutkan bahwa kapal terbang itu semakin misterius karena tak ada tanda pengenal atau identitas yang melekat pada badan pesawat.

Melalui tulisan berjudul "Mystery of the abandoned 737 plane", media Australia, News.com.au, turut mengangkat isu tersebut. Di mana dipertanyakan bagaimana tidak ada yang memperhatikan kedatangan pesawat besar seperti itu, apalagi lokasinya tepat di jalan utama.

Ulasan tersebut juga menyebutkan bahwa muncul spekulasi bahwa pesawat tersebut akan diubah menjadi restoran, tapi pemiliknya kehabisan uang dan membiarkannya berkarat.

Sementara itu, situs Vice.com, turut mengulas bahwa sebenarnya ada 2 pesawat terbengkalai di Bali. Selain yang satu ini, juga ada di Jimbaran.

Kedua bangkai pesawat itu lantas menjadi daya tarik wisata yang populer.

 

2 dari 2 halaman

Wisata

Bangkai pesawat di Nusa Dua ini memicu beberapa spekulasi, dari penduduk setempat dan penggemar penerbangan, bahwa pemiliknya memiliki impian untuk mengubah pesawat menjadi sebuah restoran tapi tak dapat membayar tagihan untuk melihat proyek tersebut - dan membiarkannya berkarat.

Meski berada di balik gerbang yang terkunci, dijaga keamanan, pesawat yang mesinnya sudah dilepas tersebut menjadi daya tarik wisata yang unik.

Sejumlah blogger pun mengunjungi lokasi tersebut. Salah satunya Katka dan Mic. Mereka mendatangi lokasi tersebut pada tahun 2017 setelah membaca tentang hal itu.

Vlogger perjalanan lainnya, Josh, dari Exploring with Josh, juga mengunjungi pesawat pada tahun 2016.

"Saya tidak tahu bagaimana mereka membuat pesawat ini berada di situ, tapi di sinilah," kata Josh dalam video tersebut. Dia mencoba menyogok para penjaga untuk melihat lebih dekat tapi dengan cepat ditolak.

Saksikan juga video berikut ini: