Sukses

Takut Barang Bawaan Dicuri, Wanita di China Nekat Masuk Mesin Sinar X

Liputan6.com, Guangdo - Jika hendak berpergian, kita kerap berjaga-jaga agar barang bawaan yang ditenteng selalu aman dan tak dicuri oleh orang lain.

Ada banyak bentuk antisipasi yang dilakukan kebanyakan orang. Masing-masing punya cara sendiri agar barang bawaanya selalu aman dan tidak hilang.

Sama halnya dengan seorang wanita asal China ini. Ketika hendak berpergian menggunakan kereta api, ia terlebih dahulu harus melewati serangkaian proses pemeriksaan barang di stasiun.

Salah satu proses yang wajib dilakukan adalah memasukan barang bawaan ke mesin Sinar X. Saking takut barang yang ia bawa hilang, wanita ini malah ikut masuk ke dalam mesin -- sebuah cara yang tak lazim.

Melihat kejadian yang terjadi begitu spontan, staf keamanan hanya bisa terkejut karena melihat ada siluet seorang wanita saat mereka memantau layar Sinar X.

Dikutip dari laman Daily Mail, Rabu (14/2/2018), insiden ini terjadi pada 11 Februari lalu, di stasiun kereta api Dongguan, Provinsi Guangdo, China.

Pantauan Sinar X menunjukkan bahwa penumpang wanita itu masih mengenakan sepatu hak tinggi, sambil membungkuk dan memantau barang bawaannya.

Saat sudah selesai, wanita asal China itu keluar dari tirai hitam mesin Sinar X dan menggotong barang bawaanya. Ia pergi meninggalkan pos pemeriksaan, tanpa rasa 'berdosa' sedikit pun.

Saksikan video menarik seputar Imlek berikut ini:

1 dari 2 halaman

Terjadi Saat Musim Mudik Imlek

Insiden yang dinilai kocak ini terjadi saat jutaan warga China mengemasi barang-barang mereka untuk pulang kampung. Mengingat, sebentar lagi adalah peringatan Tahun Baru Imlek.

Di China sendiri, arus mudik Imlek sudah terasa sejak tanggal 1 Februari 2018. Diprediksi akan ada sekitar 390 juta warga seantero China yang melakukan perjalanan mudik menggunakan kereta api.

Jika digabungkan dengan armada transportasi lain seperti bus dan pesawat terbang, maka jumlah warga yang akan mudik diprediksi mencapai 1,4 miliar jiwa. Demikian menurut China Central Television Station.

  • Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.
    Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.
    China
  • Imlek
Artikel Selanjutnya
Kaya Mendadak, Petugas Kebersihan Temukan Emas Senilai Rp 4 Miliar di Tempat Sampah
Artikel Selanjutnya
Ditinggal Nenek Ambil Botol Susu, Bayi Tewas Diserang Anjing