Sukses

Tega, Ibu Ini Buang Bayi di Bandara dan Tinggalkan Sepucuk Surat

Dalam video, terlihat pelaku sedang membawa sesuatu (diduga bayi) yang terbungkus selimut.

Liputan6.com, Tucson - Sungguh tega ibu asal Tucson, Amerika Serikat ini. Ia meninggalkan bayi yang baru saja ia lahirkan di Bandara Internasional Tucson.

Dikutip dari laman ABC News, Sabtu (10/2/2018), aksi wanita yang tak diketahui namanya itu rupanya terekam oleh kamera pemantau.

Rekaman ini sendiri telah dirilis oleh petugas bandara. Dalam video, terlihat wanita itu membawa sesuatu (diduga bayi) yang terbungkus selimut.

Pelaku terlihat gelisah dan tak tahu arah saat menjalankan aksinya tersebut. Kuat dugaan bahwa ia baru saja melahirkan bayinya di toilet kamar mandi bandara.

Tak hanya meninggalkan bayi, wanita itu juga menitipkan secarik surat. Ada pesan yang ia tulis sendiri. Rupanya ia meminta bagi siapapun yang menemukan bayinya dapat merawat buah hati yang baru ia lahirkan.

"Tolong bantu saya. Ibu saya tak tahu jika ia akan hamil. Ia tak mampu menjagaku dan tak layak mengurusiku. Tolong bawa saya ke pihak manapun sehingga mereka bisa mencarikanku rumah yang baik," demikian surat yang ditulis mengatasnamakan bayi malang itu.

Dalam video, terlihat pelaku sedang membawa sesuatu (diduga bayi) yang terbungkus selimut (Tucson Airport Authority)

Bayi malang ini sendiri ditemukan usai adanya laporan dari warga yang mengaku menemukannya itu di sebuah meja dekat bagian klaim bagasi.

Kini, polisi sedang mencari ibu dari bayi yang tega membuangnya. Polisi juga sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut soal kasus pembuangan bayi ini.

Menurut keterangan dari petugas bandara, bayi itu ditemukan dalam kondisi sehat dan tak mengalami permasalahannya.

Polisi menduga bocah itu dilahirkan di kamar mandi bandara karena pihaknya menemukan bercak darah di kamar mandi yang diduga milik sang ibu dari bayi itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wanita Indonesia Buang Bayi di Pesawat Etihad

Beberapa waktu lalu dunia dihebohkan dengan kasus seorang wanita asal Indonesia bernama Hani. Ia membuang jasad bayinya di tong sampah toilet pesawat Etihad EY 474.

Hani merupakan seorang tenaga kerja wanita (TKW) yang telah bekerja selama empat tahun di Abu Dhabi, Dubai.

Diduga, bayi tersebut adalah hasil hubungan gelap dengan majikannya selama dia bekerja di luar negeri. Namun, Kombes Pol Ahmad Yusep mengaku hal tersebut belum bisa dikonfirmasi lebih lanjut lantaran yang bersangkutan masih lemah.

"Kita belum tahu pasti, tapi menurut keterangan pelaku, ia bekerja memang tidak dengan suaminya," ujarnya.

Lebih lanjut, Yusep mengatakan, pelaku mengaku tidak mengaborsi bayi malang tersebut. Saat tengah di toilet pesawat, Hani mengaku tiba-tiba merasakan sakit di bagian perut dan sang bayi keluar begitu saja.

"H mengaku ia tidak melakukan usaha untuk mengaborsi bayinya. Saat sedang di toilet pesawat, sang bayi tiba-tiba keluar begitu saja," ujarnya.

Kini, polisi masih menunggu kondisi Hani yang masih dalam perawatan dan pemulihan untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini