Sukses

Mesir Tentram, Kini Waktunya Aljazair Beraksi

Terinspirasi oleh keberhasilan Tunisia dan Mesir, kini warga Aljazair menggunakan cara yang sama untuk menggulingkan Presiden Abdelaziz Bouteflika.

Liputan6.com, Aljir: Terinspirasi oleh keberhasilan Tunisia dan Mesir, kini warga Aljazair menggunakan cara yang sama untuk menggulingkan Presiden Abdelaziz Bouteflika. Presiden Bouteflika yang telah menjabat sejak tahun 1999 dituding selalu memanipulasi hasil pemilu agar terus berkuasa. Sebanyak 2 ribu demonstran memadati pusat kota Aljir sambil menyerukan tuntutan mereka, Sabtu (13/2).

Seperti dilansir The Vancouver Sun, para demonstran yang berkumpul di Lapangan 1 Mei itu kompak menyerukan slogan Bouteflika mundur. Para demonstran juga menuntut pemerintah mencabut status keadaan darurat, yang telah berlaku selama 19 tahun.

Kebebasan berdemokrasi dan perubahan sistem juga masuk dalam tuntutan para demonstran.

Bentrokan sempat terjadi tatkala polisi berusaha untuk membubarkan kerumunan demonstran. Namun tidak ada laporan korban jiwa ataupun kerusakan yang berarti dari kejadian tersebut.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini