Sukses

Wanita... Ini 5 Tanda Si Dia Belum Move On dari Mantan

Jatuh cinta itu sejuta rasanya. Tapi bagaimana dengan eks kekasih. Apakah masih bersemayam di hati?

Liputan6.com, Jakarta - Menjalin hubungan itu kadang tak semudah yang dibayangkan. Rumit, menakjubkan sekaligus mendebarkan.

Jatuh cinta adalah salah satu perasaan paling ajaib yang pernah dialami manusia dan bagi kita yang cukup beruntung untuk menemukan cinta, kita seharusnya tidak membiarkan hal-hal kecil seperti para mantan kekasih menghalangi langgengnya hubungan.

Kebanyakan wanita ingin percaya bahwa pria yang mereka cintai tidak lagi masih menyimpan rindu kepada para mantan. Namun pada banyak kasus tidaklah demikian.

Banyak wanita memiliki ketakutan ketika berbicara tentang topik mantan pacar. Karena, biasanya berpikir untuk membandingkan. Ujung-ujungnya, ada perasaan 'rendah diri' dan merasa tak cukup baik untuk si dia.

Namun, ada juga insting wanita yang kuat. Mereka tahu, bukan salah mereka untuk mempertanyakan pantaskah untuk berhubungan dengan kekasih. Kelompok wanita ini yakin, bahwa pria yang dicintainya masih menyimpan hasrat kepada pasangannya. 

Berikut adalah 5 tanda bahwa si dia memang masih belum move on dari mantan kekasihnya. Liputan6.com mengutip dari The Richest pada Jumat (8/12/2017):

1. Berbicara Tentang Eks Terus Menerus

Tak ada bukti untuk mengatakan bahwa pria Anda belum move on dari si dia.

Tapi, jangan diputusin dulu. Tanyakan perasaannya terhadap diri Anda. Mungkin dia sudah jatuh cinta dengan Anda, tapi tak cukup waktu untuk pulih dari hubungan sebelumnya.

Bagaimana pun, berbicara tentang masa lalu, termasuk si dia, adalah hal lumrah. Cuma porsi dan waktunya saja yang perlu diperhatikan.

Perhatikan kuantitasnya berbicara tentang si mantan. Kalau tidak berkurang atau makin sering, tanda Anda cuma bagian dari pelariannya saja. Lebih baik cari pria yang lebih pantas menerima cinta Anda. 

2. Kepo dengan Medsos Mantan

Pacaran zaman now memang banyak tantangan. Salah satunya, mudah sekali untuk kepo dengan orang lain termasuk mantan. Terima kasih Twitter, Facebook, Snapchat dan Instagram.

Tak sedikit ketika putus, hubungan di media sosial tidak turut di-unfriend atau di-block. Sehingga memudahkan bagi para mantan untuk kepo cari tahu kabar bekas kekasih.

Sesekali bolehlah, pacar Anda menengok instagram mantan. Tapi, kalau tiap saat patutlah dipertanyakan. Mau dibawa ke mana cinta kita?

3. Masih Sering Kontak dengan si Mantan

Bisa jadi ada satu dua urusan yang masih harus diselesaikan oleh pria Anda dengan mantannya. Mungkin, urusan kembalikan barang atau kerjaan.

Perlu diperhatikan, dialog dengan eks itu harusnya tak jadi soal. Seperti mengucapkan ulang tahun, atau sekadar ucap salam. Namun, kalau jadi rutin dan makin menjadi mungkin perlu dipertanyakan.

Cari tahu, apa yang membuat kekasih kerap mengontak mantan. Jika porsinya makin sering dan Anda tidak nyaman sementara si dia bergeming, mungkin kekasih tercinta bukan orang yang tepat buat Anda.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanda si Dia Jelas Gak Bisa Move On

4. Masih Menyimpan Foto Berdua

Di zaman sekarang, hal lazim memiliki banyak foto berduaan dengan mantan. Yang aneh justru, foto berduaan itu masih diposting di media sosial meski masing-masing sudah punya pacar baru.

Jika ingin hubungan lebih serius, hal ini seharusnya tidak lagi terjadi. Dan jika pria Anda menolak, ya sudah, akhiri saja hubungan dengan sosok penuh move on.

5. Panggil Nama Anda dengan Mantan

Ini adalah tanda paling nyata dari si pria bahwa dia tak sekadar bukan tidak move on, tapi benar-benar tak bisa melupakan mantannya.

Kalau sekali saja, dan apalagi kekasih Anda minta maaf. Maafkanlah, meskipun hati jelas pedih.

Namun, kalau salah panggil kerap terjadi, apalagi saat tidur bahkan bercinta... jelas fatal. Tak perlu pikir dua kali untuk mengakhiri hubungan cinta seperti itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini