Sukses

Kasus TKI Melompat dari Lantai Tiga Diselidiki

Liputan6.com, Jeddah: Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Jeddah, Arab Saudi, terus melakukan investigasi atas kasus seorang tenaga kerja Indonesia (TKI) yang melompat dari lantai tiga rumah sang majikan, Ahad (28/11).

Setelah menelusurinya melalui pihak kepolisian dan rumah sakit, "Kami memperoleh data bahwa TKI tersebut bernama Titin binti Sanusi asal Purwakarta, Jawa Barat. Dia baru tiba di Jeddah pada 12 November lalu," ujar Konjen RI di Jeddah Zakaria Anshar saat dihubungi melalui telepon.
 
Titin hingga saat ini masih dirawat di rumah sakit setempat. Tulang kakinya retak dan harus digips. Zakaria belum mengetahui penyebab pasti kejadian tersebut dan terus melakukan kontak dengan pihak penyelenggara jasa TKI (PJTKI) Arya Duta Bersama untuk mendapatkan data lebih lengkap.

Sementara itu, polisi Jeddah telah memanggil majikan Titin untuk mencari tahu apakah ada kekerasan. Ia pun memastikan bahwa perempuan berusia 32 tahun itu akan menerima perawatan di rumah sakit dengan baik.

Merasa tidak betah, Titin berusaha kabur dengan nekat melompat dari lantai tiga rumah sang majikan. Menurut seorang saksi mata, setelah jatuh, wanita ini kemudian merangkak dan bersembunyi di bawah kendaraan yang sedang terparkir. Sang majikan mengaku tidak puas dengan pekerjaan TKW yang baru bekerja selama seminggu ini [baca: Seminggu Kerja, TKW Lompat dari Lantai Tiga].(MRQ/YUS)


    Dua Warga Palestina Tewas Ditembak Tentara Israel
    Loading