Sukses

Pria Misterius Menembaki Jemaat Gereja di Nigeria, 11 Orang Tewas

Seorang pria bersenjata melepaskan tembakan di sebuah gereja di Tenggara Nigeria yang menyebabkan 11 orang tewas.

Liputan6.com, Abuja - Seorang pria bersenjata melepaskan tembakan di sebuah gereja di Tenggara Nigeria. Setidaknya 11 orang tewas dalam insiden itu.

Kepolisian Nigeria menyebut, selain korban tewas terdapat pula 18 orang luka-luka.

Aksi penyerangan dipastikan bukan merupakan tindakan terorisme. Pelaku menembaki jemaat gereja karena mencari seorang yang sedang berseteru dengannya.

Pelaku meyakini seseorang tersebut berada di dalam gereja di Ozobulu pada Minggu, 6 Agustus 2017. Namun, dugaannya salah, setelah menembaki rumah ibadah umat Kristiani itu, ia baru menyadari bahwa sosok yang diburunya tak ada.

Dia pun memutuskan untuk kabur usai menembaki belasan puluhan orang di dalam gereja itu.

"Ia percaya targetnya ada dalam gereja, tapi ternyata tidak ada," ucap Kepala Polisi Negara Bagian Anambara Garba Umr, seperti dikutip dari Global News, Senin (7/8/2017).

"Belum ada yang ditangkap," tambah dia.

Nigeria Tenggara merupakan daerah yang dihuni mayoritas umat Nasrani. Serangan di wilayah tersebut sangat jarang terjadi.

Gubernur Anambara Willie Obiana menyebut kejadian itu adalah perseteruan dari beberapa anggota komunitas lokal yang tinggal di luar Nigeria.

"Kami tidak akan menyerah sampai orang-orang yang melakukan kejahatan keji ini diadili," ucap Obiana.

Simak juga video berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.