Sukses

Mantan PM Estonia Puji Kelezatan Makanan Indonesia

Lezatnya makanan Indonesia yang disajikan dan pertunjukan budaya yang disuguhkan di festival mendapat pujian dari mantan PM Estonia.

Liputan6.com, Pulau Sareema - Festival budaya dan kuliner Indonesia kembali digelar di Pulau Saaremaa, Estonia. Pada hari ketiga Indonesian Cultural and Culinary Week (ICCW V) yang dihelat 7 Juli 2017 di Hotel Saareemaa Thalasso Spa, Konsul Kehormatan RI di Estonia, Heldur Allese, dan Duta Besar RI, Wiwiek Setyawati Firman, memberikan sambutan singkat.

Seperti dikutip dari Kemlu.go.id, Selasa (11/7/2017), Duta Besar RI menyampaikan apresiasinya kepada konsul kehormatan (Konhor) RI yang telah menyelenggarakan acara ICCW sejak 2013.

Pada kesempatan tersebut, Duta Besar RI berkesempatan untuk bertemu dengan mantan Perdana Menteri Estonia, Edgar Savisaar, selaku tamu kehormatan. Keduanya berdiskusi mengenai penggunaan teknologi mobile positioning data Estonia untuk mendukung promosi pariwisata Indonesia.

Edgar Savisaar juga mengungkapkan pujiannya terhadap makanan Indonesia yang disajikan dan pertunjukan budaya yang disuguhkan.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Presiden International Rotary Club di Saaremaa, Margus Pajuste, beserta sejumlah anggota klub.

Hidangan utama yang disajikan untuk makan malam adalah satai, soto ayam, dan salmon balado, dengan hidangan pembuka yaitu risoles dan sus manis, serta hidangan penutup berupa es blewah.

Sebelumnya pada hari kedua acara festival kuliner itu, disajikan pertunjukan budaya berupa Tari Rantoyo Putri, Tari Puspanjali, Tari Irawan Gandrung dan pencak silat. Tidak lupa juga para tamu undangan memberikan pujian dan tepuk tangan bagi Dedi Rusmana dan Aning Rusmana yang menjadi juru masak hidangan ICCW V.

Menutup hari ketiga pelaksanaan ICCW V di Estonia, para tamu undangan diajak untuk mengikuti gerakan tari Poco-Poco. Hadirin pun sangat antusias untuk mengikuti gerakan tarian tersebut, dan bagi penari terbaik diberikan cenderamata Wonderful Indonesia oleh KBRI Helsinki.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.