Sukses

Kakak Beradik Asal Indonesia Menang Kontes Kecantikan California

Keduanya mengatakan lewat ajang ini mereka mendapatkan banyak teman dan pengalaman berharga.

Liputan6.com, California - Dua puteri diaspora Indonesia meraih gelar dalam sebuah kontes kecantikan tingkat kota di negara bagian California, Amerika Serikat, pada bulan Maret lalu.

Mereka adalah Shaira Aurellia Busnawi, 13 tahun, dan Chloe Jasmina Busnawi, 8 tahun. Keduanya mengikuti kontes Miss Santa Clarita Valley di Santa Clarita Performing Arts Center at College of the Canyons pada 11 Maret lalu. Kakak beradik yang aktif dalam berbagai kegiatan masyarakat ini keluar sebagai pemenang.

Chloe, siswi kelas tiga SD West Ranch Academy yang mewakili kategori Mini Miss SCV, meraih juara utama Mini Miss Queen, dan mendapat dana beasiswa sebesar US$ 250.

Chloe mengatakan lewat ajang ini dia mendapatkan banyak teman dan pengalaman berharga.

"Saya dulu pemalu dan ketika menjalani kontes ini saya harus keluar dari zona nyaman. Seperti yang saya sampaikan dalam pidato (dalam kontes): Saya anak kecil dengan mimpi besar – kalau Anda bisa memimpikannya, Anda bisa mewujudkannya. Apabila Anda bisa membayangkannya, Anda bisa meraihnya," kata Chole seperti dikutip dari VOAIndonesia, Kamis (20/4/2017).

Sementara itu, kakak Chloe, Shaira, yang mewakili divisi Junior Miss SCV, meraih juara ketiga.

'Dengan pengalaman berharga yang saya dapatkan, saya dedikasikan untuk melayani komunitas. Harapan saya adalah terus belajar tekun di sekolah, latihan tenis dengan disiplin dan terlibat aktif dalam komunitas yang saya cintai. Saya ingin mengenal lebih jauh komunitas saya, tidak hanya di Santa Clarita tapi komunitas Indonesia juga,” ujar siswi kelas 8 di SMP Rio Norte ini.

Selain itu kedua kakak beradik ini sama-sama meraih gelar Miss Congeniality atau paling bersahabat.

Pemilihan Miss Santa Clarita Valley telah diadakan sejak 1980, dan bukan sekedar kontes kecantikan, karena pemenangnya harus aktif dalam komunitas dan rajin melakukan bakti sosial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.