Sukses

Korban Banjir Pakistan Mulai Terima Bantuan

Setelah menanti cukup lama, bantuan kemanusiaan berangsur-angsur mulai diterima korban banjir di Pakistan. Penyaluran bantuan sempat tertunda karena terhambatnya akses ke lokasi bencana.

Liputan6.com, Sidh: Korban banjir di Provinsi Sindh akhirnya menerima bantuan makanan, air bersih, dan obat obatan, Jumat (20/8), setelah menanti cukup lama di tenda pengungsian. Sebelumnya stok makanan habis sehingga para pengungsi mesti menahan lapar berjam-jam dan harus berbagi makanan.

Selain di Sindh penyaluran bantuan juga akan ditingkatkan di Provinsi Punjab yang masih direndam banjir. Sulitnya mencapai lokasi bencana membuat penyaluran bantuan terhambat.

Bukan hanya warga Pakistan yang menderita akibat banjir, pengungsi Afghanistan di negara itu juga mengalami nasib serupa. Banjir telah membuat ribuan pengungsi Afghanistan kehilangan tempat tinggal di Azakheil, Nowsehera. Saat ini para pengungsi hanya menggantungkan harapan pada bantuan kemanusiaan internasional.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.