Sukses

Berburu Tikus di Pesawat, Penerbangan ke AS Tertunda 4 Jam

Kru mengatakan penumpang pesawat tak bisa lepas landas dengan tikus di kapal terbang itu.

Liputan6.com, Heathrow - Sebuah pesawat yang hendak menuju AS gagal lepas landas dari Bandara Heathrow, London, Inggris gara-gara terlihat seekor tikus di dalamnya.

Penumpang pada penerbangan British Airways ke San Francisco pukul 10.40 GMT harus menunggu terbang ketika ada insiden tak biasa itu diumumkan. Kru mengatakan penumpang pesawat tak bisa lepas landas dengan tikus di kapal terbang.

Solusinya, penerbangan lain dijadwalkan untuk menggantikannya. Tikus tersebut baru berhasil ditangkap sekitar empat jam kemudian.

"Saya tidak yakin bagaimana orang bereaksi tentang berita tersebut," kata
Salah satu penumpang, Carly seperti dikutip dari BBC, Kamis (2/3/2017)

Penumpang diberitahu ada pesawat pengganti, namun mereka harus menunggu beberapa jam sebelum bisa lepas landas.

"Penerbangan saya ke SFO dibatalkan karena ada tikus di dalam pesawat. Bisakah ia (tikus) mendapatkan visa ?? #britishairways.", tulis Matt Watt.

Sementara @midlandsound menulis, "Akan terbang ke SF, ada tikus di pesawat, kita semua harus turun".

Pihak British Airways pun menyampaikan permintaan maaf atas insiden tersebut. "Kami tahu hampir semua orang ingin terbang bersama kami ke San Francisco, tetapi pada kesempatan ini ada satu 'pelanggan' yang sangat kecil dan harus dikeluarkan."

"Semua orang dengan 'dua kaki' saat ini dalam perjalanan ke California, dan kami mohon maaf atas keterlambatannya."

Sejauh ini pihak Bandara Heathrow mengatakan tak bisa mengomentari penerbangan individual tersebut.

Insiden serupa pernah terjadi pada 2015. Saat itu pesawat yang ditumpangi petinju David Haye dari Birmingham juga dibatalkan karena kehadiran tikus di pesawat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.