Sukses

Teknologi Anti-Air untuk Penggila Ponsel di Kamar Mandi

Liputan6.com, Tokyo - Bagi penggila gawai, yang tak bisa lepas dari ponsel bahkan saat ke kamar mandi, kini ada alat yang memungkinkan untuk bermain ponsel tanpa takut benda 'wajib' Anda basah terkena air.

Produk baru ini disebut Bath Air Pillow Smartphone Holder, berfungsi 'memegang' ponsel ketika pengguna ingin bermalas-malasan berendam di bak. Dengan mudah Anda tinggal meletakkan alat yang sudah ditiup di ujung bak mandi. Selain sebagai penyangga, alat ini juga berfungsi ganda sebagai bantal nyaman.

Selain sebagai 'pemegang' ponsel, alat ini juga berfungsi ganda sebagai bantal nyaman. (foto: Bath Air Pillow Smartphone Holder)

Dalam penggunaannya, pemakai bisa meletakkan ponsel mereka dalam pembungkus anti air dan bisa dioperasikan hanya dengan satu jari.

Ketika berada di dalam bak, pengguna bahkan tak perlu menggunakan tangan mereka untuk memegang gawai mereka, karena alat mirip pelampung ini secara otomatis sudah terpasang di bahu Anda. 

Pengguna hanya perlu menggunakan satu jari untuk mengoperasikan ponsel mereka. (foto :Bath Air Pillow Smartphone Holder)

Panjang alat ini bisa diatur, dan pembungkus anti-air mampu menahan ponsel pintar ukuran standar.

Alat tersedia dalam warna putih, pink, dan abu-abu, dan dibanderol dengan harga US$39 atau Rp 541 ribu. Berasal dari Jepang, namun kini desainernya sedang mencari dealer di Inggris.

Desainer Nori Fokuda, dari Tokyo, mengungkapkan kepada Daily Mail bahwa ia menciptakan alat ini atas dasar kebiasaan orang jaman sekarang yang tak bisa lepas dari ponsel.

"Ada orang yang senang membaca, dan berharap bisa menggunakan gawai selagi bersantai di bak mandi.

"Orang-orang jaman sekarang senang membaca berita, atau menonton video di ponsel pintar selagi berendam. Namun, untuk melakukannya, gawai mereka perlu dilapisi pembungkus anti-air, dan sulit memegangnya dalam waktu lama. Saat itulah, kami mendapat ide menciptakan Bath Air Pillow Smartphone Holder."

Alat ini diciptakan atas dasar kebiasaan orang jaman sekarang yang tak bisa lepas dari ponsel. (foto :Bath Air Pillow Smartphone Holder)

Menurut Fokuda, alat ini merupakan solusi terbaik dan paling aman untuk menggunakan gawai di kamar mandi, menghindari resiko menjatuhkan ponsel ke dalam air, dan keletihan memegang ponsel terlalu lama.

Loading