Sukses

'Sepatu Berduri' Sang Pengacara Flamboyan Farhat Abbas

Sosok pengacara bertubuh tambun yang satu ini ternyata memiliki segudang cerita menarik dan cukup unik untuk ditelusuri.

Liputan6.com, Jakarta - Dikenal banyak orang dengan pernyataan-pernyataan kontroversialnya, sosok pengacara bertubuh tambun yang satu ini ternyata memiliki segudang cerita menarik dan cukup unik untuk ditelusuri.

Dari soal life style, hal-hal yang berbau mistis atau supranatural, pemilihan aksesoris, kesehatan hingga cerita tentang kehidupan seksnya. Semuanya dikupas baru-baru ini lewat program "Dear Haters" di studio SCTV, Jalan Asia Afrika, Kamis 22 Januari kemarin.

Farhat Abbas saat menghadiri acara

Dari sekian banyak cerita-cerita sensasi tentang kehidupan pribadinya, sang 'pengacara flamboyan' ini juga dikenal telah malang melintang dalam membela sejumlah kasus di Indonesia. Namun tidak semua orang tahu tentang kebiasaan-kebiasaan unik yang sering dilakukannya.

 Baca Juga

Kepada tim kanal Global, Pak Leman teman Farhat menceritakan hal unik yang sering dilihatnya pada diri sahabatnya ini. Menurutnya dengan profesinya sebagai pengacara, tak lazim memakai sepatu berduri di tampilan luarnya dengan warna-warna mencolok.

"Pokoknya kalau ada acara-acara, apakah itu mewakili kliennya Farhat pasti selaku pakai sepatu itu. Dia punya lebih dari 10 pasang sepatu dan harganya sangat mahal bisa di atas 15 jutaan. Soal pakaian, apa adanya saja," kata Leman.

Farhat yang saat itu mengenakan kemeja berwarna biru dongker dengan celana hitam menjelaskan alasannya kenapa ia suka sekali mengenakan sepatu rancangan desainer terkenal Christian Louboutin.

Farhat Abbas [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

"Itu unik, mahal, dan menarik. Kenapa saya pakai ini, karena saya nggak pakai jam tangan, nggak pakai apa-apa, tentu harus ada yang menarik," ungkap Farhat.

"Saya menggunakan yang bermanfaat. Handphone ada jam nya saya nggak perlu pakai jam tangan. Tapi sepatu ini penting," imbuhnya.

Pengacara yang kini memelihara janggut dan kumis ini menuturkan seberapa penting sepatu bagi kehidupannya. Menurutnya sepatu itu memudahkan orang lain untuk langsung mengenalinya kalau mereka lupa pada raut wajahnnya.

"Kalau orang lupa muka saya, lihat sepatu saya orang langsung bilang itu Farhat Abbas," kata si pengacara yang terkenal dengan gayanya yang ceplas-ceplos. 

Farhat Abbas saat diwawancarai pada program talkshow

Farhat mengaku saat ini ia telah memiliki 16 pasang sepatu Louboutin dan selalu dipakaianya saat bertemu dengan klien.

Pertimbangan Farhat kenapa ia lebih suka memakai sepatu daripada aksesoris lain, seperti gelang atau kalung emas karena ia tidak mau dibilang sebagai orang pelit.

"Karena kalau pakai cincin pelit, kalau pakai kalung pelit. Makannya karena saya nggak mau dibilang pelit, saya tidak mau pakai dua-duanya," ujar Farhat.

Hal menarik lainnya yang bisa dilihat dari mantan suami penyanyi Nia Daniaty ini adalah keinginan kuatnya untuk mencoba memakai celana jins dengan model pensil. Model celana yang biasa dipakai grup band The Changcuters.

"Tapi perut saya besar, jadi nggak bisa. Tunggu ya pemirsa kalau perut saya sudah kecil, saya pakai celana pensil," ucapnya. 

Dari semua hal-hal yang berbau kontroversial yang melekat dari sang pengacara flamboyan, menurut sahabatnya pribadinya sangat baik dan memiliki rasa sosial yang tinggi.

"Pernah lagi heboh-hebohnya cincin batu akik, saya pernah kasih dia, tapi dia bilang nggak suka mendingan kasih orang aja. Sebenarnya Farhat itu orangnya baik dan rasa sosialnya tinggi," aku Leman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Farhat Abbas adalah pengacara yang kerap melontarkan pernyataan-pernyataan kontroversial di sejumlah media
    Farhat Abbas adalah pengacara yang kerap melontarkan pernyataan-pernyataan kontroversial di sejumlah media

    Farhat Abbas

Video Terkini