Sukses

Pria Ini Merekam Dirinya Sedang Mengganggu Kamera Lalu Lintas

Aneh, ada saja orang yang merekam dirinya sendiri ketika melakukan pelanggaran hukum sehingga malah menjadi barang bukti pelanggaran.

Liputan6.com, Centereach, New York Manusia dapat meluapkan amarah di dalam dirinya dengan berbagai cara. Seorang pria di Suffolk County, Long Island, New York melampiaskan amarahnya dengan mengganggu kamera lalu lintas.

Stephen Ruth (42) asal Centereach mengunggah video ke Facebook miliknya untuk memperlihatkan dirinya mengganti arah kamera lalu lintas. Dalam video tersebut, ia menggunakan tongkat panjang yang biasa dipakai untuk mengecat. Dengan tongkat panjang itu, ia mendorong kamera pemantau di persimpangan jalan sehingga lensanya mengarah ke tempat lain.

Dalam salah satu videonya, ia mengatakan, “Baik, untuk bisa melakukan ini kau hanya perlu keberanian dan sebatang tongkat panjang untuk mengecat. Saya akan menunjukkan betapa mudahnya mengambil kembali kebebasan.”

Pria itu mengaku bahwa ia bisa ditangkap atas aksi ini, “Tentu, saya bisa ditahan atas aksi ini. Saya melakukan ini bagi mereka yang pulang berperang dan dilecehkan oleh kamera-kamera ini. Saya melakukan ini karena warga lanjut usiapun ikut terkena, sama dengan kita. Mereka adalah para warga lanjut usia yang tinggal di lingkungan hidup yang cukup mewah di negara bagian New York dan dipaksa keluar dari negara bagian ini karena pajak yang tinggi.”

Kepada stasiun WPIX, polisi mengatakan bahwa Stephen Ruth telah ditangkap polisi Selasa lalu (25/08/2015) dengan empat dakwaan. Sejumlah sumber menyebutkan kepada stasiun bahwa pria itu mengganti arah empat kamera pemantau persimpangan lalu lintas di Suffolk County, di Long Island, negara bagian New York.

Dalam sebuah video lainnya, pria itu mengaku harus menghadiri persidangan pada tanggal 27 Oktober 2015.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini