Sukses

Wanita 52 Tahun bak Remaja 20 Tahun

Ibu ini membeberkan rahasia awet mudanya yang sederhana dan mudah ditiru.

Liputan6.com Saat melihat sosok Pamela Jacobs, banyak yang mengira ia adalah remaja berusia 20 tahunan.

Pamela memiliki wajah segar, rambut lebat, juga kulit kencang. Namun, saat mengetahui bahwa usia sebenarnya sudah 52 tahun, banyak orang yang terkejut
sekaligus penasaran dengan `rahasia` awet mudanya.

Pamela tampak muda dan segar bugar

Menurut wanita pekerja sosial ini, banyak orang tak percaya dengan usianya dan seringkali dia berada dalam situasi canggung saat bertemu pria.

"Para pria sering mengomentari penampilanku dengan kata-kata seperti `aku tidak memercayaimu` atau `kamu pasti berbohong`. Aku selalu menjawab dengan `apa alasan seorang wanita melebih-lebihkan usianya?`", kata Pamela.

Dilansir dari Dailymail.co.uk, Senin (13/7/2015), selain dianugerahi gen yang bagus, ibu satu anak itu juga memiliki kebiasaan memakai tabir surya dan bergantung pada minyak kelapa.

"Aku adalah pencinta minyak kelapa. Aku menggunakannya untuk memasak, menghapus make-up, merawat rambut, dan mengoleskannya pada kulit dua kali sehari sebagai pelembab," kata Pamela.

Pamela terbiasa menggunakan minyak kelapa sejak kecil karena sang ibu kerap memakaikan minyak tersebut pada kulit dan rambutnya. Selain itu, Pamela juga menjalani diet sehat dengan menjaga makanan yang dikonsumsi.

"Aku menerapkan pola 80/20. 80% makan sehat, 20% makan makanan manis, minuman manis, atau cokelat organik," ujarnya.

Ada beberapa jenis makanan yang ia hindari, mulai dari produk gandum, roti, hingga pasta, karena bisa menyebabkan kembung. Kemudian, ia juga banyak mengonsumsi buah-buahan karena mengandung gula alami.

Untuk olahraga, Pamela rajin yoga dan body conditioning (olahraga yang fokus pada latihan kekuatan, ketahanan, dan aerobik), dan seringkali ditambah sauna. Ia yakin bahwa olahraga yang ia lakukan membuat kulitnya selalu sehat dan terasa segar. 

Pikiran positif serta selalu bahagia, juga dirasa turut berperan menjaga jiwa dan raganya tetap muda.
"Kurasa rahasia awet mudaku adalah tersenyum setiap hari, dengan begitu aku merasa bahagia dan percaya diri", tambahnya.

Nah, bagi Anda yang ingin awet muda, kebiasaan Pamela ini layak untuk ditiru. (Dsu/heidy)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.