Sukses

Ditinggal Sopir Minum, 31 Anak Tewas Terpanggang di Bus

Bus nahas itu membawa rombongan anak-anak usai acara di sebuah gereja di Fundacion, Colombia.

Liputan6.com, Columbia - Sebuah bus yang membawa rombongan anak-anak terbakar di jalanan Colombia, pada hari Minggu 18 Mei 2014. Akibat terbakarnya bus, 32 orang di dalamnya terpanggang dan meninggal dunia.

"Korban kebakaran bus termasuk 31 anak-anak dan 1 orang dewasa," kata seorang pejabat pertahanan sipil di Departemen Magdalena, Harry Aaron kepada CNN, Senin (19/5/2014).

Kolonel Polisi Adan Leon mengatakan kepada afiliasi CNN, Caracol TV, bus nahas itu membawa rombongan anak-anak usai acara di sebuah gereja di Fundacion, Colombia.

Pihak berwenang kini sedang menyelidiki penyebab kebakaran," jelas Leon.

Seorang saksi mengatakan kepada Caracol, bahwa pengemudi pergi untuk minum dan meninggalkan anak-anak di dalam bus saat pengisian bensin.

"Semua orang mulai berteriak dan lari," ungkap seorang anak dalam bus itu kepada Caracol TV, menggambarkan bagaimana ia menyelamatkan diri melalui jendela.

Mendengar musibah tersebut, Presiden Kolombia Juan Manuel Santos pun segera menyatakan belasungkawanya melalui Twitter. Ia juga bergegas melakukan perjalanan ke kota Kolombia utara untuk bersama korban.

"Negara ini berduka," kata Juan. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.