Sukses

Belanja Murah di Negeri Singa

Liputan6.com, Singapura: Singapura sepertinya sudah menjadi ikon negara bagi pecinta belanja. Terlebih bagi orang Indonesia. Dalam satu hari, sedikitnya 3.800 warga Indonesia berkunjung ke negeri berlambang kepala singa ini. Setengah dari turis ini berniat berwisata dan belanja. Sedangkan sisanya adalah pencari keja. Tak heran jika maskapai penerbangan nasional membuka jalur ke Singapura. Sriwijaya Air salah satunya.

Berkunjung ke Singapura belum lengkap tanpa berbelanja oleh-oleh. Apalagi jika dapat membeli berbagai pernak pernik khas negara tersebut dengan harga miring. Orchad Road merupakan salah satu daerah di Singapura yang identik dengan kata "belanja". Berbagai jenis toko ada di sini.

Suasana jalan di Orchad Road berbeda dengan Indonesia. Kendaraan yang melintasi wilayah ini sangat teratur. Tidak ada satupun kendaraan yang berani melaju saat lampu merah. Para pengguna kendaraan umum pun tertib menunggu di halte. Yang lebih menyenangkan, para penggila belanja cukup berjalan kaki menyusuri toko di sepanjang jalan ini.

Ada sejumlah toko milik orang Indonesia yang menawarkan harga murah, toko Kartini salah satunya. Barang yang di jual sekitar tiga dolar singapura atau Rp 18 ribu dan masih bisa ditawar. Sang pemilik biasa menjual dengan harga spresial kepada sesama warga Indonesia. "pengunjung biasa membeli kaos atau hiasan magnet" ujar Kartini. Jika Anda tertarik belanja murah, langsung saja kunjungi Lucky Plaza di Orchad Road, Singapura.(OMI/Vivi Waluyo)
    Loading