Sukses

Abdullah Puteh Akan Diperiksa di NAD

Pemeriksaan di NAD dilakukan karena mempertimbangkan kesibukan Abdullah Puteh selaku Gubernur NAD. Selain mencari sejumlah bukti lain, pemeriksaan di NAD juga untuk mempercepat proses penyelidikan Puteh.

Liputan6.com, Jakarta: Direktorat Reserse Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polri mengirim tim ke Nanggroe Aceh Darussalam untuk memeriksa Gubernur NAD Abdullah Puteh dalam kasus pembelian genset senilai Rp 30 miliar. Pemeriksaan dilakukan di sana karena mempertimbangkan kesibukan Puteh. " Dari aceh ke sini, itu jauh. Pejabat kan ada kepentingan jabatan," kata Direktur Reserse Tipikor Polri Brigadir Jenderal Polisi Indrarto di Jakarta, Selasa (3/8).

Menurut Indrarto, kedatangan tim penyidik ke Aceh juga untuk menyelidiki sejumlah bukti lainnya. "Kan ada unsur lain yang harus kita buktikan," ujar Indrarto. Dia juga menyatakan tenggat penyelidikan terhadap Puteh tidak dapat dipastikan kapan berakhir. "Makanya kita penyelidikan kesana untuk mempercepat," tandas Indrarto.

Sekadar mengingatkan, pemeriksaan terhadap Puteh adalah lanjutan dari penyelidikan yang telah dua kali dilakukan Mabes Polri. Puteh juga telah beberapa kali diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi berkaitan dengan kasus lain yakni pembelian helikopter MI-2 buatan Rusia [baca: Gubernur NAD Kembali Diperiksa KPK].(OZI/Nina Bahri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini