Sukses

Rasakan Sendiri Khasiat Masker Pisang untuk Atasi Rambut Patah

Anda dapat menggunakan masker berbahan dasar pisang untuk mengatasi rambut patah.

Liputan6.com, Jakarta Rambut patah merupakan salah satu permasalahan rambut yang paling ditakutkan. Pasalnya, rambut akan terlihat tipis dan tidak bervolum. Selain itu, rambut patah juga membuatnya susah untuk ditata.

Rambut patah biasanya terjadi akibat akumulasi senyawa kimia dan hantaran panas dari porses styling, hingga paparan sinar matahari. Untuk mengatasinya, Anda perlu mengembalikan minyak alami rambut dengan masker.

Masker rambut juga bermanfaat untuk menutrisi kulit kepala dan membuatnya lembap, sehingga mengatasi rambut patah langsung dari akarnya. Anda bisa menggunakan buah pisang sebagai bahan alami yang tinggi kandungan karbohidrat, minyak alami, dan mineral.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bahan-bahan

Bagi Anda yang memiliki permasalahan rambut patah, bisa menggunakan masker pisang di rumah dengan langkah-langkah sebagai berikut, seperti dilansir dari situs Boldsky, Selasa (25/9/2018).

Bahan-bahan:

1 buah pisang

1 butir telur

1 sendok makan minyak kelapa

3 sendok makan madu

 

3 dari 3 halaman

Cara membuat dan menggunakannya

Cara membuat dan menggunakannya:

1. Kocok telur hingga merata, kemudian tambahkan pisang yang telah dihaluskan. Aduk hingga merata.

2. Tambahkan minyak kelapa dan madu, lalu aduk kembali hingga tercampur dengan sempurna.

3. Aplikasikan masker ke kulit kepala dan rambut secara merata. Pijat beberapa menit agar kandungan masker menyerap dengan baik ke kulit kepala.

4. Kemudian bungkus rambut Anda menggunakan handung yang telah direndam air hangat. Biarkan selama satu jam.

5. Terakhir bilas rambut hingga bersih menggunakan sampo. Lakukan perawatan rambut ini rutin untuk rambut yang lebih kuat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.