Sukses

Benarkah Produk Perawatan Kulit Hypoallergenic Justru Berbahaya?

Simak di sini penjelasan mengenai produk perawatan kulit berlabel Hypoallergenic.

Liputan6.com, Jakarta Pernah menemukan atau menggunakan produk perawatan kulit dengan label Hypoallergenic? Menurut sebuah penelitian terbaru yang diterbitkan dalam JAMA Dermatology, label Hypoallergenic, Fragrance Free, dan Dermatologist Recommended biasanya hanya klaim pemasaran, seperti dilansir dari realsimple.com, Senin (17/9/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penjelasan dari FDA mengenai label pada produk perawatan kulit

Situs FDA pernah menyatakan bahwa istilah Hypoallergenic memiliki nilai pasar yang cukup besar dalam mempromosikan produk perawatan kulit tertentu kepada konsumen, namun tidak dengan makna dermatologisnya. Jika Anda memang mencari produk perawatan kulit yang benar-benar Hypoallergenic, Fragrance Free, dan Dermatologist Recommended, sebaiknya datangi dokter kulit bersertifikat, daripada membeli produk yang dijual bebas di pasaran.

3 dari 3 halaman

Sebaiknya menggunakan produk dari dokter

Mengandalkan label tertentu pada produk perawatan kulit tidak akan membuat kondisi kulit Anda menjadi lebih baik. Jika Anda tidak yakin dengan bahan tertentu dalam produk perawatan kulit, sebaiknya lakukan uji coba tempel di bagian kulit selain wajah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.