Sukses

Terapkan 7 Trik Makeup Ini Agar Tampil Lebih Natural

Yuk tampil lebih natural dengan 7 trik makeup berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Makeup dan wanita menjadi hal yang tidak bisa terpisahkan. Ada wanita yang nampak seperti tidak mengenal makeup karena menggunakan tampilan yang berlebihan. Sebagai wanita, Anda harus paham makeup seperti yang cocok sehingga tidak terlihat berlebihan di wajah Anda.

Dikutip dari Bright Side pada Sabtu (16/9/2018) Anda bisa mendapatkan tampilan yang begitu natural meski menggunakan makeup. Seperti apa triknya?

1. Menggunakan BB atau CC Cream daripada foundation

Beberapa tahun lalu produk BB Cream maupun CC Cream begitu mengguncang pasar kosmetik dengan produk makeup dan perawatan kulit alam satu botol. Baik BB atau CC Cream memiliki pekerjaan yang luar biasa untuk mengencangkan kulit Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Lip balm berwarna daripada lipstik

Hampir semua merek kosmetik kini menggunakan lipstik berwarna nude. Warna ini dinilai cukup dekat dengan warna bibir alami yang membuatnya begitu sempurna. Namun jika Anda ingin warna bibir yang lebih berwarna dengan tampilan yang alami, Anda bisa coba menggunakan lip balm berwarna daripada lipstik. Dengan cara ini, Anda akan mendapatkan warna dan tekstur yang benar-benar alami.

3. Maskara cokelat

Maskara hitam menonjolkan fitur mata pada wanita. Namun jika Anda memiliki wajah yang lembut, Anda bisa mencoba maskara cokelat untuk memberikan tampilan yang lebih alami.

4. Hindari menajamkan kontur

Wanita yang lebih memiliki riasan alami akan menghindari untuk membentuk garis yang lebih jelass. Cobalah untuk menggunakan efek kissed lips demngan menggunakan kontur warna pada bibir bagian dalam. Saat mengisi alis, jangan menggambar garis tajam. Ganti dengan goresan. Anda hanya perlu mengisi bagian yang kosong dan mencerahkan beberapa area sedikit.

3 dari 3 halaman

5. Menghapus produk berlebih

Ketika mengaplikasikan produk kosmetik mungkin Anda mengaplikasikannya secara berlebihan. Kurangi kesan berlebihan tersebut dengan menghapusnya secara tepat. Setelah menerapkan foundation, coba tempelkan kertas khusus untuk menyerap produk yang tidak perlu.

6. Jaga kelembapan

Dalam beberapa tahun terakhir produsen kosmetik melansir produk yang menciptakan efek bersinar. Namun bagi Anda pemilik kulit kering, produk dengan efek highlight ini tidak akan bekerja dengan baik. Lebih baik fokus untuk aktif menggunakan pelembap dan minum air putih yang banyak. Sebuah lip gloss akan membantu Anda melembapkan bibir.

7. Pertahankan beberapa ketidaksempurnaan

Ada beberapa bagian yang tidak sempurn dari wajah yang memang tidak bisa tertutupi. Daripada membuat riasan menjadi begitu mencolok, lebih baik biarkan ketidaksempurnaan itu tetap muncul. Justru menampilkan ketidaksempurnaan pada kulit asli akan menciptakan efek tidak mengenakan riasan. Seperti bintik hitm dan ruam pada wajah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.