Sukses

Cantik dari Rambut Sampai Kaki dengan Minyak Plum

Simak di sini beberapa rahasia kecantikan yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakan minyak plum, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda belum pernah mendengar tentang minyak plum sebelumnya, terutama untuk masalah kecantikan, jangan khawatir. Menggunakan plum untuk perawatan kulit sebenarnya telah dilakukan selama ratusan tahun yang lalu di Asia Barat.

Apa itu minyak plum? Minyak plum dikenal juga sebagai minyak biji plum, yang diekstraksi dari biji-bijian plum French Ente.

Minyak ini delapan kali lebih kuat dari minyak argan dan enam kali lebih kuat daripada minyak marula dalam hal melindungi kulit dan rambut dari radikal bebas. Minyak plum memiliki kandungan yang kaya akan asam lemak omega, vitamin A, dan E, seperti dilansir dari purewow.com, Sabtu (18/8/2018).

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rahasia kecantikan menggunakan minyak plum

Kandungan tersebut dapat menyembuhkan dan melembapkan kulit kering, rambut, dan kuku lebih baik daripada jenis minyak lainnya. Minyak plum juga memiliki sifat anti peradangan, membantu mengatasi masalah iritasi, bintik hitam, lingkaran gelap di bawah mata, kerutan, dan kulit kering.

Minyak ini juga terbukti dapat menenangkan berbagai kondisi kulit, seperti eksim dan psoriasis. Bingung cara menggunakannya?

3 dari 3 halaman

Rahasia kecantikan menggunakan minyak plum

1. Untuk melembapkan bibir kering

Eksfoliasi bibir Anda menggunakan kain lap atau scrub gula terlebih dahulu, kemudian gunakan satu atau dua tetes minyak plum untuk mengunci kelembapan dan kelembutannya. Rasanya yang manis akan terasa lebih enak dibandingkan produk lip balm Anda.

2. Untuk mengatasi masalah kulit

Anda bisa mencampurkan satu atau dua tetes minyak plum dengan krim wajah, foundation, atau lotion tubuh. Minyak ini juga bisa menenangkan psoriasis dan eksim.

3. Melindungi rambut

Mengaplikasikan minyak plum sebelum keramas akan membuat rambut lebih bersinar. Minyak plum juga sangat baik untuk melindungi rambut dari paparan sinar matahari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.