Sukses

Redakan Nyeri Luka Bakar Karena Matahari dengan Semangka

Ternyata, Anda bisa meredakan rasa nyeri dari luka bakar akibat paparan sinar matahari dengan buah semangka, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Luka bakar karena paparan sinar matahari adalah masalah kulit yang dialami oleh banyak orang, mungkin Anda juga pernah mengalaminya? Ternyata, ada satu resep sederhana yang bisa meredakan rasa nyeri dari luka bakar karena matahari dengan buah-buahan alami.

Coba irisan buah semangka untuk mengatasi nyeri luka bakar usai tubuh terpapar matahari, seperti dilansir dari purewow.com, Sabtu (28/7/2018).

Anda hanya perlu mengirisnya menjadi beberapa bagian. Sisihkan daging buah semangka untuk dimakan dan pastikan untuk meninggalkan sedikit pada bagian kulit untuk mengatasi masalah luka bakar pada kulit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sembuhkan luka bakar karena matahari dengan semangka

Gosokkan dengan lembut sisi basah dari kulit buah semangka di atas luka bakar yang Anda dapatkan karena matahari. Penasaran bagaimana cara ini bisa benar-benar bekerja mengatasi luka bakar karena matahari?

3 dari 3 halaman

Sembuhkan luka bakar karena matahari dengan semangka

Buah semangka memiliki kandungan air yang tinggi dan lycopene, serta antioksidan yang kuat. Buah ini terbukti dapat sangat melembapkan kulit, mengurangi peradangan yang terjadi akibat sengatan matahari. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.