Sukses

5 Makanan Perangsang Pertumbuhan Rambut Sehat dan Kuat 

Imbangi perawatan rambut dari luar dengan makanan bergizi agar pertumbuhannya sehat dan kuat

 

Jakarta Sudah merasa merawat rambut dengan baik? Mulai dari pemilihan sampo hingga hair care? Anda juga harus mengimbanginya dengan perawatan dari dalam. Seperti mengongsumsi beberapa makanan yang berkhasiat bagi pertumbuhan rambut baru yang lebih sehat dan kuat. 

Ahli gizi menyarankan makanan-makanan berikut untuk kondisi rambut yang sehat, lebat, dan berkilau. Because hair is everything for women, you should eat all these super foods.

Alpukat

Tinggi akan antioksidan dan merupakan sumber vitamin B dan E, alpukat mampu menguatkan rambut dan membantu mencegah kerusakan. Dinikmati sebagai jus, salad, roti bakar, selalu nikmat dihadirkan pada menu makanan sehari-hari. Lebih dari itu, alpukat juga bagus dijadikan masker rambut buatan sendiri di rumah.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wortel dan Walnut

Wortel

Dengan kandungan vitamin C dan E, wortel sangat baik untuk mempercepat pertumbuhan dan mempertebal rambut. To make it more effective? Cobalah minum 3 ons wortel yang dijadikan jus. Healthy!

Walnut

Kacang yang nikmat dijadikan cemilan, dan ternyata menyehatkan. Walnut merupakan sumber omega 3, biotin, protein, copper, dan vitamin E, yang semuanya efektif membuat rambut sehat berkilau sekaligus melindungi rambut dari efek buruk sinar matahari.

3 dari 3 halaman

Cokelat Hitam

Cokelat Hitam

Satu lagi cemilan favorit masuk dalam daftar makanan super untuk rambut. Kandungan mineral seperti zinc, copper, dan iron di dalamnya bermanfaat menguatkan dan merangsang pertumbuhan rambut.

Daun Jambu Biji

Buahnya dapat kita konsumsi, daunnya pun dapat kita gunakan sebagai perawatan rambut. Caranya, rebus daun jambu biji, lalu gunakan air rebusannya (yang telah dingin) untuk dibilaskan ke rambut. Bermanfaat mengatasi rambut rontok dan membuatnya kuat kembali.

Penulis: Monica Dian

Sumber: fimela.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.