Sukses

Wajah Beruntusan? Atasi degan Cara Ini

Tak hanya jerawat yang mengganggu penampilan, tapi beruntusan pada wajah juga membuat tampilan kulit tampak kasar dan jauh dari kesan flawless. Lalu bagaimana cara untuk mengatasinya? Simak berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Dari sekian problematika kulit, beruntusan merupakan salah satu masalah yang hampir dialami oleh setiap orang. Saat beruntusan di wajah muncul, maka tampilan kulit flawless pun akan jauh dari harapan Anda. Penyebab beruntusan pada kulit bisa terjadi karena beragam faktor, diantaranya adalah polusi udara, alergi, atau sumbatan lemak dan kotoran pada kulit. Tapi jangan khawatir, simak cara mengatasinya berikut ini.

1. Gunakan lidah buaya

Coba aplikasikan lidah buaya segar pada wajah. Jadikan lidah buaya sebagai masker dan diamkan hingga 20 menit, lalu bilaslah wajah hingga bersih. Penggunaan rutin mampu mengatasi kulit beruntusan Anda secara optimal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Aplikasikan oatmeal

Oeatmeal juga memiliki peran penting untuk mengatasi beruntusan pada wajah. Haluskan oatmeal dan campurkan dengan air hangat. Lalu jadikan pasta tersebut sebagai campuran untuk mencuci wajah. Trik ini juga dipercaya dapat membantu mengatasi kulit yang beruntusan.

3. Masker madu dan kayu manis

Coba aplikasikan kayu dan madu. Kandungan antiseptik pada kayu manis dan madu dapat membunuh bakteri penyebab kulit beruntusan. Jadikan campuran ini sebagai masker wajah dan gunakan rutin untuk hasil yang optimal.

3 dari 3 halaman

4. Pasta pepaya

Coba haluskan pepaya hingga menjadi pasta dan aplikasikan pada wajah yang beruntusan. Diamkan hingga 15 menit dan bilaslah dengan air bersih. Kandungan vitamin C pada pepaya dipercaya baik untuk mengatasi kulit yang berjerawat dan beruntusan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.