Sukses

Tumbuh Jerawat Selalu di Tempat yang Sama? Ini Alasannya

Apa Anda memiliki jerawat yang selalu muncul di tempat yang sama? Simak di sini alasannya.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda sering mengalaminya, mungkin satu pertanyaan yang ada di benak adalah mengapa jerawat selalu muncul di tempat yang sama? Sebenarnya, jerawat tumbuh selalu di tempat yang sama adalah masalah kulit yang dialami hampir oleh semua orang.

Dilansir dari stylecaster.com, Rabu (24/1/2018), jerawat membandel bisa merusak kelenjar minyak, sehingga tidak berfungsi dalam jangka panjang, menjadi cadangan sebum. Peradangan dan penyumbatan ini bisa berubah menjadi kronis jika pori-pori kulit tidak dibersihkan dengan benar.

Namun, bukan hanya cadangan minyak dan sel kulit mati saja yang bisa memperbesar dan mengembangkan pori- pori kulit. Terkadang faktor eksternal juga bisa menjadi penyebab munculnya jerawat, seperti bra olahraga, gaya rambut tertentu, topi, dan kebiasaan tidur yang tidak benar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan jerawat selalu muncul di tempat yang sama

Jerawat terus menerus muncul di daerah dagu dan rahang? Jangan khawatir, ini merupakan dua daerah yang paling umum bagi wanita, disebabkan oleh trauma konstan, seperti memencet jerawat sendiri atau tumbuhnya jerawat hormonal.

Selain itu, dagu juga merupakan salah satu area kulit yang paling sering disentuh oleh tangan Anda. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan, yaitu menjaga kebersihan kulit Anda dengan melakukan perawatan.

3 dari 3 halaman

Alasan jerawat selalu muncul di tempat yang sama

Anda bisa menggunakan produk perawatan kulit berbahan asam hidroksi atau retinoid topikal untuk mengunci pori-pori, perawatan terbaik di malam hari. Jika saat ini Anda sedang berjuang melawan bekas jerawat, eksfoliasi bisa sangat membantu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini