Sukses

Inspirasi Busana Pengantin Sunda dengan Siger untuk Hijabers

Seperti ini inspirasi busana pengantin dengan siger bagi hijabers dari Mega Iskanti.

Liputan6.com, Jakarta Memilih busana pengantin tradisional menjadi hal yang penting sebelum Anda melangsungkan pernikahan. Pasalnya Anda dan pasangan tentu ingin menjadi ingin terlihat memesona bak ratu dan raja sehari. Salah satu inspirasi busana pengantin yang bisa Anda coba yaitu menggunakan siger.

Busana pengantin ini biasa digunakan oleh Anda dengan garis keturunan Sunda. Namun, bagaimana cara menggunakan siger bagi hijabers. Seperti yang dilakukan pada pernikahan influencer hijab Mega Iskanti, terdapat beberapa inspirasi gaya tampil cantik menggunakan busana pengantin adat Sunda dengan siger meski berhijab.

1. Pemilihan kebaya

Menggunakan hijab tentu Anda harus menggunakan busana pengantin yang tertutup. Pilihlah potongan kebaya yang panjang menyerupai baju kurung. Untuk membuatnya tetap terlihat elegan dan mewah, Mega Iskanti menambahkan payet sebagai detail pada busana pengantinnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemilihan warna

2. Pemilihan warna

Pilihlan warna netral agar tidak terlalu mencolok. Dalam hal ini, Mega Iskanti memilih warna navy sebagai busana pengantinnya. Warna navy dipadukannya dengan sentuhan aksen bernuansa gold untuk memberikan statement pada penampilan di hari bahagianya tersebut.

3 dari 4 halaman

Ukuran siger

3. Ukuran siger

Jika Anda memutuskan untuk menggunakan siger, pilihlah dengan ukuran yang tidak terlalu besar dan kecil. Ukuran medium membuat headpiece ini manis dan menyatu dengan hijab yang Anda gunakan. Pilih warna hijab yang senada dengan busana pengantin agar terlihat serasi.

4 dari 4 halaman

Dukungan makeup

4. Dukungan makeup

Untuk menyempurnakan keseluruhan penampilan Anda, gunakanlah makeup dengan pilihan warna earth tone. Makeup seperti ini dapat menyesuaikan siger yang Anda gunakan. Siger dengan warna yang mencolok terlihat lebih indah dipadukan dengan makeup yang flawless.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.