Sukses

Ternyata, Cara Anda Mengeringkan Wajah Bisa Pengaruhi Kulit

Ternyata, beginilah cara mengeringkan wajah yang paling tepat, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Seperti yang Anda ketahui, ada urutan yang tepat untuk mengaplikasikan produk perawatan kulit wajah dan cara mencuci wajah yang benar. Tidak heran, mengapa cara mengeringkan wajah juga menjadi ritual yang penting saat ini.

Sama halnya dengan menyikat gigi, jika Anda mengeringkan wajah dengan cara yang sembarangan, kulit wajah akan menerima akibatnya. Anda mungkin terbiasa meraih handuk dan mengusap wajah hingga kering untuk menghemat waktu.

Dilansir dari instyle.com, Jumat (22/9/2017), faktanya, ada sebuah cara yang ideal untuk mengeringkan wajah. Anda bisa menepuk-nepuk lembut wajah, jangan menggosoknya.

Menggosok wajah membutuhkan banyak kekuatan, terutama di sekitar mata, bagian kulit yang paling halus, dan dapat meningkatkan munculnya lingkaran di bawah mata. Selain itu, mengeringkan wajah dengan cara menggosok juga memperbesar kemungkinan kulit wajah terkena jerawat atau membuat pembuluh darah rusak, membuat kemerahan, dan pembengkakan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara mengeringkan wajah yang benar

Gunakan kain atau handuk dari bahan yang lembut, sehingga proses mengeringkan wajah tidak akan menyebabkan iritasi lebih lanjut. Mengganti kain atau handuk tersebut setiap tiga atau empat hari sekali juga penting, agar tidak ada bakteri yang tersimpan.

Ketika mencuci handuk, usahakan membatasi penggunaan pelembut kain karena hanya akan memperburuk iritasi kulit. Pastikan juga Anda menggunakan deterjen yang ringan, agar tidak terjadi alergi di kemudian hari.

Satu hal terakhir yang harus Anda ingat adalah jangan pernah merokok di dalam kamar mandi, jika Anda adalah seorang perokok. Rokok yang ada di dalam kamar mandi akan mencapai handuk dan meresap di dalamnya, membuat kulit wajah berisiko mengalami kerusakan yang lebih parah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.