Sukses

6 Bahan Alami yang Redakan Lecet Kaki Kena Sepatu Baru

Kaki lecet karena mengenakan sepatu baru lazim terjadi, berikut bahan alami yang dapat meredakannya.

Liputan6.com, Jakarta Kaki lecet karena mengenakan sepatu baru lazim terjadi. Maklum saja, sepatu baru umumnya masih kaku, belum lagi ukurannya yang masih sangat pas di kaki, menyebabkan gesekan yang menimbulkan lecet pada kaki.

Maka sepatu baru sebaiknya diberi perlakuan khusus dulu sebelum dipakai. Namun jika sudah terlanjur lecet, ini bahan alami yang dapat meredakan nyeri di kaki.

1. Es batu
Es batu dapat memberikan efek dingin pada kaki secara cepat. Efek ini dapat mengurangi nyeri dari lecet. Bungkus es batu dengan sapu tangan dan tempelkan di bagian kaki yang lecet.

2. Lidah buaya
Bahan alami ini memiliki efek antiinflamasi yang mengurangi rasa nyeri di kaki yang lecet. Anda dapat mengambil lendir dari tanaman lidah buaya dan langsung mengoleskannya di bagian lecet.

3. Minyak zaitun
Minyak zaitun memilliki manfaat untuk merawat kulit kaki yang bengkak karena gesekan dengan bahan sepatu. Ini karena zaitun akan melembutkan kulit yang bengkak.

Saksikan juga video menarik berikut ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bahan alami redakan kaki lecet

4. Minyak almond
Mirip dengan minyak zaitun, minyak almond dapat melembutkan kulit. Apalagi di kulit yang bengkak karena lecet. Olesan minyak ini pada kaki akan mengurangi pembengkakan.

5. Pasta gigi
Pasta gigi juga bisa meringankan kaki yang lecet dari sepatu baru. Efek mint dan baking soda dalam pasta gigi akan meredakan rasa sakit di kaki Anda dan meredakan bengkak. 

6. Madu
Ini adalah bahan dengan efek anti-bakteri dan anti-inflamasi yang ampuh. Anda juga bisa memanfaatkannya untuk mengatasi lecet di kaki Anda. Tinggal oleskan sedikit madu organik ke bengkak di kaki Anda. Biarkan selama beberapa menit kemudian bilas dengan air bersih.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.