Sukses

4 Rahasia Rambut Panjang dan Indah

Untuk mendapatkan rambut panjang dan indah, Anda perlu melakukan sejumlah hal ini.

Liputan6.com, Jakarta Tak jarang orang "menyerah" saat ingin memiliki rambut panjang. Sebab, proses pemanjangan rambut tidaklah mudah. Dari mulai rambut rontok, hingga lepek membuat orang cenderung untuk memotongnya, padahal belum panjang.

Sebagai mahkota wanita, rambut perlu dirawat. Hal ini akan meminimalisasi kerusakan sehingga Anda bisa memanjangkan rambut dengan baik. Melansir dari Cosmopolitan, Jumat (28/7/2017), berikut enam rahasia rambut panjang dan indah.

1. Makan menu ini
Makanan yang kaya akan biotin, vitamin B kompleks, sangat penting untuk pertumbuhan rambut. Kandungan besi juga penting untuk memberikan oksigen pada folikel rambut. Sehingga, rambut sehat dari akar hingga batang.

2. Lakukan pembersihan secara dalam
Penumpukan minyak, sel kulit mati, dan produk dapat menyebabkan folikel melemah. Alhasil, rambut pun cenderung mudah rontok. Maka, Anda membutuhkan sampo yang dapat membersihkan secara dalam hingga ke kulit kepala.

3. Rawat kulit kepala
Pijat kepala selama lima menit dapat memperlancar sirkulasi darah dan nutrisi ke akar rambut. Ini juga mempercepat tumbuhnya rambut.

4. Konsumsi vitamin
Jika nutrisi dari makanan saja belum cukup, maka tambahan vitamin juga dapat melengkapi kebutuhan gizi. Konsumsilah vitamin yang berfungsi memperbaiki pertumbuhan rambut dan kepadatannya.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.