Sukses

Salah Potong Rambut? Ini 9 Cara Mengatasinya

Liputan6.com, Jakarta Semua orang pasti pernah mengalami hal yang sama, salah potong rambut. Entah tidak mendapatkan potongan yang diinginkan atau salah sama sekali, sehingga wajah justru terlihat menggelikan.

Dilansir dari purewow.com, Senin (5/6/2017), berikut ini adalah beberapa rahasia mengatasi masalah salah potong rambut. Penasaran?

1. Beri jeda beberapa waktu
Tidak heran, jika Anda ingin segera memperbaiki potongan rambut, namun tidak ada salahnya juga membiarkannya sebentar selama beberapa hari. Setelah mencuci dan menata rambut sendiri, Anda akan mendapatkan gambaran yang lebih baik tentang potongan rambut baru tersebut.

2. Hindari pelurus rambut
Alat pelurus rambut justru akan membuat potongan rambut yang salah semakin terlihat. Bentuk rambut ikal akan membantu Anda menyembunyikannya.

3. Gunakan produk yang mengandung garam laut
Sedikit semprotan garam laut dapat membantu menambah penuh dan tekstur rambut. Selain itu, gunakan gel ringan untuk merapikan kembali potongan rambut yang salah.

4. Ganti rutinitas
Jika Anda terbiasa menggunakan sampo, baru kondisioner, cobalah ganti rutinitas ini. Anda akan terkejut seberapa besar hal ini mempengaruhi perubahan rambut.

5. Coba gaya baru
Terbiasa menguncir dengan model ponytail? Cobalah sentuhan kecil, seperti kepang untuk memperbaiki potongan rambut yang salah.

6. Eksperimen dengan aksesori
Jika Anda tidak memiliki keterampilan untuk mengepang atau mencoba gaya baru pada rambut, cobalah menggunakan aksesori rambut, seperti jepit rambut yang tidak akan terlihat mengganggu.

7. Mengubah warna rambut
Warna memberikan dimensi pada rambut Anda dan dalam kasus salah potong rambut, warna akan meminta perhatian lebih banyak.

8. Kembali ke salon
Jika Anda tidak bisa melakukan hal apapun lagi dengan potongan rambut yang salah, kembalilah ke salon tempat Anda pertama memotong rambut. Mintalah kepada hair stylist yang bertugas untuk membenarkan potongan rambut Anda.

9. Biarkan tumbuh
Rata-rata rambut akan tumbuh seperempat sampai setengah inci setiap bulan, rawat rambut Anda sebisa mungkin untuk mengembalikan rambut yang salah potong.

Loading