Sukses

Cara Tepat Melindungi Rambut dari Paparan Sinar Matahari

Tak hanya kulit saja, rambut juga bisa mengalami kerusakan yang diakibatkan oleh sinar matahari.

Liputan6.com, Jakarta Matahari tak hanya meyebabkan kerusakan pada kulit saja namun juga berdampak buruk bagi rambut, Paparan sinar UV mampu membuat rambut Anda kering, rusak, dan memudarkan warna alaminya.

Oleh sebab itu, sangat penting bagi Anda untuk memproteksi rambut dengan cara tepat seperti yang dilansir dari boldsky.com. Sabtu (30/4/2017).

1. Gunakan syal

Sebelum melangkahkan kaki keluar rumah, tutup kepala Anda dengan syal untuk melindungi folikel dan kulit kepala Anda dari kerusakan oleh sinar UV. Cara terbaik untuk melindunginya dari terik matahari dengan tetap menutupi rambut Anda dengan syal atau topi.

2. Perawatan ekstra 

Sinar matahari sudah pasti tak bisa dihindari. Namun, Anda bisa meminimalisir terjadinya kerusakan rambut akibat sinar matahari dengan melakukan perawatan yang mendalam pada rambut Anda. Gunakan masker rambut untuk menutrisi rambut dan memperbaiki bagian rambut yang rusak.

3. Gunakan UV protector

Penggunaan UV protector bisa didapat dari produk-produk khusus rambut yang dilengkapi dengan formula tersebut. Aplikasikan face mist, leave in conditioner, atau dry shampoo yang mampu memberi perlindungan rambut terhadap sinar UV setiap Anda keluar rumah, agar rambut senantiasa sehat dan memukau. 

Ine Yulita Sari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.