Sukses

5 Jenis Masker Cendana yang Baik untuk Kulit

Liputan6.com, Jakarta Cendana merupakan tanaman yang memiliki wangi dan sering dimanfaatkan untuk bahan minyak wangi atau pun kayu dupa. Namun, selain itu, cendana juga dapat dijadikan bahan alami untuk perawatan kulit wajah seperti masker yang juga dapat mendinginkan kulit wajah. Cendana juga sebagai agen pendingin yang sangat baik untuk menenangkan kulit sekaligus melawan noda bekas jerawat dengan mudah.

Keuntungan lain ketika menggunakan cendana pada kulit adalah dapat memudarkan bekas luka, noda, bintik-bintik penuaan, lingkaran gelap dan masalah kulit lainnya dengan mudah. Bubuk cendana adalah solusi tepat untuk semua masalah kulit yang kerap dialami oleh semua jenis kulit. 

Dilansir dari Boldsky, Selasa (11/4/2017) ada beberapa masker wajah cendana terbaik yang dapat Anda gunakan untuk mendapatkan kulit yang bersinar dan sehat.

1. Masker Cendana dan Air Mawar
Masker cendana dan air mawar dapat bekerja secara efektif di kulit yang sangat kering. Ambil lima sendok bubuk cendana dan tambahkan air mawar, aduk hingga rata. Terapkan masker pada seluruh wajah dan leher. Tunggu beberapa saat dan bilas dengan air dingin. Menggunakan masker air cendana dan mawar ini dapat membantu untuk melembapkan dan menyehatkan kulit secara menyeluruh.

2. Masker Cendana dan Kunyit
Campurkan lima sendok bubuk cendana dengan dua sendok bubuk kunyit ke dalam mangkuk kecil berisi air. Lalu, aplikasikan pada seluruh bagian wajah secara merata pada leher dan bilas setelah didiamkan selama 20 menit. Masker ini sangat baik untuk Anda yang memiliki kulit berjerawat, karena dapat mengurangi jerawat dan flek hitam pada wajah.

3. Masker Cendana dan Air Beras
Masker cendana dan air beras membantu meringankan kekeringan pada kulit dan juga membantu menyamarkan lingkaran gelap pada mata. Hal ini juga dapat membantu menjadikan kulit tampak lebih muda dan bersinar. Ambil beberapa bubuk cendana dan tambahkan satu cangkir air beras dan aduk hingga berbentuk pasta. Oleskan masker secara merata pada wajah hingga leher. Tunggu beberapa saat dan cuci dengan air dingin.

4. Masker Cendana dan Bubuk Kulit Jeruk
Ambillah lima sendok makan cendana bubuk dan tambahkan dua sendok makan kulit jeruk yang sudah diparut. Campur kembali dengan satu sendok makan madu dan susu, aduk hingga berbentuk pasta kental. Oleskan masker ini pada wajah dan tunggu untuk beberapa waktu, setelah itu bilas dengan air dingin. Masker bubuk cendana dan kulit jeruk dapat membantu menjadikan kulit tampak sehat dan bercahaya.

5. Masker Cendana dan Susu
Masker cendana dan susu bisa digunakan untuk semua jenis kulit, karena dapat menenangkan radang dan kemerahan pada wajah. Hal ini juga dapat membantu membuat kulit tampak lebih muda. Ambil dua sendok makan bubuk cendana dan tambahkan beberapa sendok susu cair. Campurkan bahan dan terapkan pada wajah secara merata, kemudian bilas dengan air dingin.

Ine Yulita Sari