Sukses

Tips Menjaga Kulit Tetap Sehat Selama di Ruangan Ber-AC

Liputan6.com, Jakarta Terlalu lama berada di ruangan ber-AC yang dingin dapat membuat kulit menjadi lebih cepat kering, kasar dan kusam. Oleh karena itu, perlu perawatan yang lebih intens pada kulit jika Anda terbiasa menghabiskan waktu di ruangan yang dingin.

Berikut ini adalah beberapa tips menjaga kulit tetap sehat dan lembap selama berada di ruangan ber-AC yang dingin seperti dilansir dari laman magforwomen.com, Senin (12/6/2017).

1. Gunakan pelembap

Saat udara dingin, kulit Anda membutuhkan pelembap yang baik untuk tetap terjaga kesehatannya. Selain itu, pelembap juga dapat membantu mencegah kulit dari kondisi kering dan kasar.

2. Buang sel kulit mati

Sel kulit mati dapat membuat kulit Anda terlihat kusam dan kasar. Anda perlu membuang sel kulit mati yang ada pada tubuh dengan rajin melakukan scrubbing secara rutin. 

4. Jangan gunakan sabun
Sabun dengan kandungan kimiawi yang tinggi dapat merusak tangan atau tubuh Anda. Saat udara dingin, perbanyak gunakan lotion setelah memakai sabun mandi atau setelah mencuci tangan dengan sabun untuk mencegah kulit kering dan pecah-pecah.

5. Konsumsi madu

Madu merupakan pelembap alami yang mengandung banyak nutrisi baik yang berguna pada kulit saat di udara dingin. Anda dapat mengoleskan madu pada kulit Anda setiap malam hari, lalu membilasnya atau dapat mengonsumsi madu secara langsung.

6. Lakukan perawatan susu
Susu mengandung asam laktat yang berguna untuk merontokkan sel kulit mati. Coba gunakan susu sebagai salah satu bahan perawatan untuk kulit Anda.

Odilia Hana Santoso

Loading