Sukses

3 Tips Makeup untuk Pemilik Wajah Bulat

Berikut tiga tips makeup untuk pemilik wajah bulat.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki wajah bulat tak jarang membuat rasa percaya diri seseorang khususnya kaum Hawa memudar. Padahal, jika wajah tersebut dipulas dengan teknik makeup yang tepat, maka wajah akan terlihat lebih cantik dan segar. Lalu, bagaimana tips makeup yang tepat untuk pemilik wajah bulat? Berikut ulasan yang dilansir dari All Women's Talk Senin (4/5/2015):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Foundation

Foundation dapat bermanfaat untuk membuat wajah menjadi lebih ramping. Pilihlah dua warna foundation, satu lebih gelap dan satu lebih terang. Untuk pengaplikasian foundation terang, pulaskanlah pada bagian-bagian wajah seperti dahi, dagu dan leher Anda.

http://www.medimanage.com/Images/cream%20foundation.jpg

Sementara untuk foundation dengan warna yang lebih terang, maka aplikasikanlah pada sisi kiri dan kanan wajah serta rahang. Perpaduan antara dua foundation tersebut dapat membuat wajah terlihat ramping.

3 dari 4 halaman

Lipstik

Untuk pemilih wajah bulat, pilihlah permainan warna-warna yang menyala, berani dan cerah untuk bibir Anda. Untuk lipstik, pilihlah warna merah sementara jika Anda hanya ingin menggunakan lipgloss, pilihlah lipgloss dengan warna pink dengan glitter disekitarnya. Dengan begitu, bibir akan terlihat cantik, glamor dan membuat wajah terlihat lebih ramping.

http://s2.favim.com/orig/34/brush-cosmetics-gloss-lip-gloss-lips-Favim.com-279250.jpg

Untuk membuat kesan ramping, seksi dan glamor, Anda juga dapat mengkombinasikan antara lipstik merah dengan lipgloss pink yang bersinar dan menawan.

4 dari 4 halaman

Mata

Pemilik wajah bulat, bentuklah mata Anda terlihat lebih bulat dan tegas dari biasanya. Untuk bentuk alis, buatlah alis terlihat lebih melengkung dan panjang dengan warna-warna yang tegas seperti hitam ataupun cokelat tua.



Sementara untuk eyeliner, pulaskan hingga ke sudut mata dan jangan lupa untuk menggunakan mascara yang tebal. Dan untuk eyeshadow, pilihlah warna-warna natural seperti cokelat tua atau muda yang sesuai warna kulit Anda. (Cyn/Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.