Sukses

Inilah 6 Rahasia Cantik dengan Air Beras

Berikut adalah enam manfaat air beras untuk kecantikan rambut dan kulit Anda.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang yang mengabaikan keberadaan air beras. Padahal, jika dimanfaatkan dengan baik, air beras dapat bermanfaat untuk wanita khususnya untuk kecantikan rambut dan kulit. Sebenarnya, apa saja manfaat positif air beras untuk kecantikan wanita? Berikut ulasan yang diberitakan dari Boldsky Jumat (10/4/2015):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rambut

Memperlancar Pertumbuhan Rambut

Tak banyak yang mengetahui jika air beras ternyata dapat menjadi pengganti konsidioner untuk melembutkan dan memperlancar pertumbuhan rambut. Setelah mencuci rambut dengan sampo, usapkanlah rambut Anda dengan air beras. Lakukan secara berkala, dalam waktu dua minggu rambut akan tumbuh dengan cepat dan menjadi lebih lembut.

http://img.chonmua.com/img-lib/650-650/deal/product/leech/p/5/o/p5o1399968842_ngoc-20nu-20salon-2017.jpg

 

Rambut Bercabang

Tak perlu menggunakan produk dengan bahan kimia, karena ternyata masalah rambut bercabang dapat diatasi dengan air beras. Celupkan ujung-ujung rambut ke segelas air beras lalu diamkan selama 15 menit. Setelah itu, bilaslah rambut dengan air yang mengalir agar masalah rambut bercabang dapat lebih mudah teratasi.

 

http://3.bp.blogspot.com/-XdiP9FEbcAo/USzuBL8kJ0I/AAAAAAAAAEs/eeF1S60zyIE/s1600/rambut-bercabang.jpg

 

Memperbaiki Tekstur Rambut

Bagi pemilik rambut tipis dan rusak, cobalah untuk mengandalkan air beras. Caranya pun sangat mudah, bilaslah rambut dengan air beras sebanyak tiga kali lalu diamkan selama 10 menit. Setelah itu, bilaslah rambut dengan air dingin. Lakukan secara berkala untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

http://www.howtoremovethat.com/wp-content/uploads/2013/05/Dry-Hair1.jpg

 

3 dari 3 halaman

Kulit

Jerawat

Selain untuk kecantikan rambut, air beras ternyata juga dapat bermanfaat untuk kecantikan kulit wanita salah satunya adalah menghilangkan jerawat. Basuhlah wajah dengan air beras lalu bilas kembali dengan air hangat. Selain menghilangkan jerawat, air beras juga mampu melembabkan dan menghilangkan minyak berlebih di wajah.

http://fruitsbenefits.com/wp-content/uploads/2013/08/nature-face-packs-for-acne-care.jpg

 

Menghilangkan Komedo

Komedo di wajah tentu saja membuat para wanita merasa tak percaya diri dengan penampilannya. Bagaimana mengatasi hal tersebut? Tentu saja dengan mengandalkan air beras. Usapkanlah wajah dengan air beras khususnya dibagian wajah yang dihinggapi oleh komedo. Setelah itu, bilas dengan air dingin dan keringkan dengan handuk yang bersih. Pilihlah handuk yang bersih karena komedo juga dapat muncul dari handuk yang kotor.

 

http://www.duniainter.net/wp-content/uploads/2013/12/Komedo-2.jpg

 

Luka Bakar

Air beras juga dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan luka bakar di kulit wajah Anda. Caranya pun sangat mudah, pertama-tama siapkan kapas lalu basahi dengan air beras yang telah disiapkan. Setelah itu, usapkan kapas tersebut ke luka bakar yang ada di kulit Anda dan diamkan selama 20 menit. Jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal, Anda juga dapat mengoleskan potongan tomat di kulit wajah yang terbakar. (Cyn/Ars)

 

http://www.goldenglowtx.com/wp-content/uploads/2013/03/istock_000003543434medium-24295609_std.jpg

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini