Sukses

Tips Cerahkan Wajah dengan Toner dari Bahan Alami

Bagaimana cara membuat toner dari bahan alami? Berikut ulasannya.

Liputan6.com, Jakarta- Menggunakan toner sebelum memulas makeup dapat membuat wajah menjadi lebih cerah dan bersinar. Banyak produk kenamaan yang menawarkan toner dengan kandungan positif untuk kulit Anda. Namun, jika Anda dapat memanfaatkan bahan alami untuk menjadi toner wajah kenapa tidak? Bagaimana cara mencerahkan wajah dengan toner dari bahan alami? Berikut ulasan yang diberitakan oleh Times of India pada hari Sabtu (3/1/2015):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jus Lemon

Tak hanya dapat dikonsumsi untuk kesehatan tubuh saja, namun jus lemon juga memiliki manfaat yang baik untuk wajah Anda yaitu sebagai toner. Caranya pun sangat mudah, pulaskan jus lemon tanpa gula pada wajah Anda lalu diamkan selama sepuluh menit. Setelah itu, bilas wajah dengan air hangat.

3 dari 5 halaman

Cuka

Cuka ternyata dapat menjadi toner untuk wajah Anda. Caranya, campurkan cuka dengan air lalu usapkan pada wajah hingga merata dengan menggunakan kapas. Setelah itu, bilaslah dengan air hangat. Lakukan secara berkala jika Anda ingin memiliki kulit yang cerah dan bersinar.

4 dari 5 halaman

Mentimun

Ingin membuat toner alami dari mentimun yang dapat menyegarkan wajah Anda? Ya, caranya sangat mudah. Pertama-tama, Anda perlu memarut timun hingga halus. Setelah itu, campurkan dengan sedikit air dan usapkan pada wajah hingga merata. Diamkan selama lima menit dan bilas dengan air. 

5 dari 5 halaman

Madu, Susu dan Telur

Kombinasi madu, susu dan telur juga dapat menjadi toner alami agar wajah terlihat lebih segar dan bercahaya. Caranya pun sangat mudah, campurkan satu sendok susu, madu dan satu butir telur. Aduk hingga merata lalu usapkan pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu, bilaslah dengan air dingin. (Cyn/Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.