Sukses

Perusahaan Ini Mengembangkan Teknologi agar Penyandang Disabilitas Lebih Mandiri

Liputan6.com, Jakarta Keberadaan teknologi yang dikembangkan Emory Valley Center memungkinkan penyandang disabilitas intelektual dan perkembangan untuk hidup lebih mandiri.

Teknologi membuat hidup lebih mudah, seperti akses internet melalui ponsel cerdas, robot pembersih otomatis Roombas, sampai ada sistem rumah pintar yang membantu penggunanya mengontrol rumah hanya dengan suara. Selain itu masih banyak teknologi lainnya yang membantu hidup menjadi lebih mudah. Begitupun teknologi pendukung yang dikembangkan Emory Valley Center.

Emory Valley Center berfokus pada investasi untuk memberikan layanan berkualitas kepada orang yang membutuhkan di wilayah Tennessee Timur.

Emory Valley Center di Oak Ridge menggunakan teknologi dengan cara yang serupa untuk membuat hidup lebih mudah bagi orang-orang dengan disabilitas intelektual dan perkembangan. Bukan hanya memberi mereka akses ke media sosial, melainkan teknologi mereka membantu dengan cara yang berbeda.

 

2 dari 4 halaman

Teknologi apa itu?

Salah seorang petinggi di Emory Valley Center, Crystal Hicks, menjelaskan beberapa manfaat teknologi yang mereka kembangkan.

Pertama, teknologinya membantu memberikan jumlah obat yang tepat untuk orang-orang, sehingga mereka mendapatkan jumlah dosis yang tepat. Sementara perangkat lainnya membuat kata yang diucapkan menjadi lebih jelas untuk membantu penyandang disabilitas yang kesulitan berbicara untuk berkomunikasi dengan lebih efektif, dilansir dari WBIR.

Crystal juga yakin bahwa perangkat teknologi tersebut merupakan inovasi yang dapat membantu penyandang disabilitas hidup mandiri.

3 dari 4 halaman

Infografis Hindari 5 Hal Saat Pakai Masker Cegah Covid-19

4 dari 4 halaman

Simak Video Berikut Ini: