Sukses

Presiden Singapura Halimah Yacob akan Perbanyak Lapangan Kerja untuk Difabel

Presiden Singapura Halimah Yacob mengatakan tahun ini akan fokus membangun keterampilan dan memciptakan lapangan pekerjaan untuk penyandang disabilitas di negaranya.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Singapura Halimah Yacob mengatakan tahun ini akan fokus membangun keterampilan dan menciptakan lapangan pekerjaan untuk penyandang disabilitas di negaranya.

"Kita harus memandang masalah pekerjaan disabilitas ini sebagai masalah nasional, daripada hanya sebagai tujuan organisasi kesejahteraan atau layanan sosial," katanya, mengutip Strait Times.

Halimah pun mengatakan, ia akan memberdayakan Dewan Pekerjaan Nasional (National Jobs Council) yang baru dibentuk pada 26 Mei tersebut untuk segera meninjau lapangan kerja yang bisa diisi oleh penyandang disabilitas.

"Dalam banyak pertemuan, saya dengan orang tua para penyandang cacat berbicara mengenai kurangnya kesempatan kerja untuk anak-anak mereka dan kekhawatiran mereka seumur hidup," kata Halimah.

Oleh sebab itu, Halimah juga mengundang lebih banyak pengusaha untuk menandatangani perjanjian kerja yang menandakan komitmen mereka untuk berbuat lebih banyak untuk menyediakan pelatihan dan pekerjaan bagi para penyandang cacat.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hemat anggaran

Dia mencatat, Singapura telah berhasil menghemat anggaran untuk mengantisipasi kondisi ekonomi selama pandemi COVID-19. 

"Dewan Pekerjaan Nasional ini untuk pertama kalinya dibentuk di Singapura dan memiliki 17 anggota, termasuk delapan menteri dan perwakilan dari gerakan buruh dan asosiasi bisnis," ujarnya.

"COVID-19 telah menimbulkan gangguan besar dan ketidakpastian dari segi ekonomi. Namun yang perlu diperhatikan adalah bahwa ini juga merupakan peluang bagi kami untuk meninjau prioritas nasional kami" tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini