Sukses

Pierre Robin Syndrome Buat Kembar Identik Ini Tak Identik

Liputan6.com, Jakarta Rasa tidak percaya diri telah lama menyelimuti Gabriel Cooper. Remaja asal Alabama, New York ini menyandang Pierre Robin Syndrome yang membuat wajahnya tak memiliki rahang bawah.

Sebenarnya ia memiliki seorang kembaran bernama Hadin, namun mereka terlihat benar-benar berbeda. Mereka adalah kembar identik yang tak terlihat sama seperti tampak pada tayangan Barcoft TV.

"Walau kami terlihat berbeda dari luar tapi dari dalam kami tetap kembar," ujar Hadin.

Wajah Gabriel yang tidak terbentuk dengan baik acap kali mengundang cemoohan dari banyak orang. Namun, “Alih-alih aku bilang bahwa aku berbeda dengan Hadin, aku lebih baik berkata bahwa aku lebih unik darinya,” katanya.

Masa terberat bagi remaja ini adalah ketika berusia 12. Di usia tersebut ia mulai mempertanyakan mengapa wajahnya sangat berbeda. “Sampai saat ini aku tidak terlalu suka difoto.”

2 dari 3 halaman

Anak yang Pintar

Menurut sang ibu, Ramona Cooper, jika operasi dilakukan maka ada kemungkinan wajahnya bisa seperti Hadin. “Tapi dalam hatiku, bukan sebuah keharusan anak yang satu harus terlihat seperti anak yang lainnya,” ujar Ramona.

Guru Gabriel, Jenni Currie berpendapat bahwa muridnya yang sering disapa Gabe itu adalah anak yang sangat pintar.

“Terlepas dari keadaan fisiknya, jauh dari itu ia adalah anak yang pandai. Hanya saja orang-orang tidak mau mengenal atau sekadar tahu dan melihat lebih dari penampilan luar Gabe.”

Hadin menambahkan, "Sejujurnya aku tidak tahu apa aku ingin saudaraku terlihat sepertiku karena aku tak tahu apa dia ingin terlihat sepertiku atau tidak.”

“Jika aku terlahir tanpa perbedaan ini, aku tidak yakin bisa menghargai apa yang kuhargai saat ini,” pungkas Gabe.

3 dari 3 halaman

Simak Video Berikut Ini:

Loading