Sukses

Aktris Difabel Liz Carr Siapkan Diri Bermain Film Hollywood Pertama

Liputan6.com, Jakarta Aktris difabel Liz Carr mulai terkenal karena perannya dalam drama BBC Silent Witness. Kini ia dikabarkan akan membintangi film Hollywood pertamanya di musim panas 2020.

Liz Carr baru-baru ini muncul di adegan terakhirnya sebagai pemeriksa forensik Clarissa Mullery dalam seri drama kejahatan Silent Witness. Dilansir dari laman disabilityhorizons.com, penyandang arthrogryposis multiplex congenita ini telah bermain di Silent Witness sejak 2012.

Dalam episode terakhirnya, karakter Liz harus membuat keputusan memilukan tentang perawatan ibunya yang menderita demensia dan kanker stadium akhir.

Dia memuji seri itu karena menunjukkan aspek kehidupan orang difabel yang belum pernah dilihat di TV sebelumnya. Juga menyoroti fakta bahwa orang-orang difabel mengalami emosi seperti orang lain.

“Ada banyak hal di sana yang belum pernah kita lihat sebelumnya. Misal tentang hubungan orangtua yang menua dengan anak difabelnya,”kata Liz.

Saat berbicara di podcast BBC Ouch, pengguna kursi roda ini mengatakan dia menyelesaikan seri itu dengan sangat baik. Kini, ia bersiap untuk tampil dalam film besar pertamanya berupa drama sci-fi Infinite bersama aktor Mark Wahlberg, akhir tahun ini.

2 dari 3 halaman

Liz Carr dalam Infinite

Liz Carr telah menyatakan keputusannya untuk membuat perubahan dalam hidupnya sebagai "lompatan keyakinan". Lompatan ini telah membuatnya mendapatkan peran dalam film Blockbuster sci-fi Infinite, yang juga dibintangi oleh aktor kenamaan Mark Walhberg dan Chiwetel Ejiofor.

Alur ceritanya dikatakan tentang seorang lelaki yang menemukan bahwa halusinasinya sebenarnya adalah penglihatan dari kehidupan lampau.

Menurut IMDb, Liz memainkan karakter Garrick. Sejauh ini informasi tentang Garrick belum banyak diketahui karena masih rahasia.

"Ini peran yang hebat. Saya sangat gembira."

Meskipun dikatakan sebagai film Blockbuster Hollywood, proses syuting berlangsung di London Barat. Infinite diperkirakan akan dirilis pada Agustus 2020.

Liz mengaku bangga dapat mewakili orang difabel di dunia peran. “Baru-baru ini orang bertanya apa aku bangga mewakili orang difabel dalam film tersebut, ya ampun tentu saja aku bangga,” pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Simak Video Berikut Ini: