Sukses

EFL Bantu Penyandang Disabilitas Capai Impian Jadi Pesepak Bola Ulung

EFL kembali meluncurkan program untuk membantu penyandang disabilitas wujudkan impiannya dalam dunia sepak bola

Liputan6.com, Jakarta - English Football League atau EFL sukses mengumpulkan dana sekitar 9 miliar yang akan digunakan untuk meluncurkan progamnya dalam mengumpulkan penyandang disabilitas yang akan terjun ke dunia sepak bola.

EFL mengatakan program tersebut telah berjalan selama tiga tahun. Sejauh ini, lebih dari 11 ribu kaum disabilitas telah terbantu melalui program tersebut, seperti dilansir BBC News, Rabu (11/12/2019).

Termasuk Wembley National Stadium Trust atau dikenal dengan Yayasan Amal Stadion juga telah menyediakan dana kampanye every player count bentuk usaha kerjasama dengan EFL Trust.

Mike Evans, direktur operasi di ELS Trust mengatakan dia bangga dengan pencapaian program tersebut dan kini akan memperluas jangkauannya serta membagi peluang yang masih tersedia.

"Kami menantikan untuk mendengar kisah yang mengharukan karena ini akan menjadi kebiasaan kami ketika program ini dapat merubah dan meningkatkan kehidupan pesertanya," katanya.

Bahkan 28 organisasi masyarakat saat ini menawarkan program tersebut dan telah menjalankan acara di daerah mereka sebagai bagian dari EFL Day of Disability sebagai tanda untuk hari disabilitas internasional.

"Kami tahu dampak positif dari sepak bola yang dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan melalui program ini kami telah melihat banyak contoh," kata Stewart Goshawk, kepala eksekutif Wembley National Stadium Trust.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rancangan Program

Program mulia ini dirancang untuk menjangkau penggemar sepak bola yang belum bisa berpartisipasi dan termasuk beberapa rencana diantaranya :

1. Sebuah program di Portsmouth untuk junior yang diamputasi.

2. Sesi untuk orang down syndrome yang akan bertemu sekaligus bermain di Colchester United.

3. Orang tunarungu yang dapat bermain di Queens Park Rangers untuk berlatih.

 

Reporter : Yuliasna

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini