Sukses

Pelaku Industri Kripto di AS Habiskan Jutaan Dolar dalam Pemilu Amerika

Liputan6.com, Jakarta Industri cryptocurrency di AS telah menghabiskan jutaan dolar untuk perlombaan pemilihan paruh waktu AS di tengah kondisi pasar yang alami penurunan dalam setahun terakhir.

Dilansir dari Channel News Asia, Kamis (10/11/2022), para pelaku industri berharap untuk mendapatkan pengaruh di antara legislator saat Kongres AS memperdebatkan regulasi aset digital yang lebih ketat. 

Para pendukung kripto memandang 2023 sebagai tahun yang kritis untuk regulasi, dengan Kongres AS diharapkan untuk membuat kemajuan dalam undang-undang tentang komoditas digital dan stablecoin, sejenis cryptocurrency yang dipatok ke dolar AS. 

Perusahaan kripto sangat ingin mendukung kandidat politik yang ramah industri. Pemilihan AS datang pada saat gejolak untuk industri kripto.

Harga Bitcoin telah jatuh sekitar 70 persen dari puncaknya, investor lebih khawatir tentang risiko aset kripto dan pada Selasa ketika raksasa kripto Binance secara tentatif setuju untuk membeli unit non-AS FTX untuk membantu pertukaran saingan menutupi "kegentingan likuiditas”.

Pelaku Industri yang Paling Banyak Menyumbang dalam Pemilihan AS

CEO FTX Sam Bankman-Fried telah jauh melebihi semua yang lain di industri kripto. Kontribusinya sebesar hampir USD 40 juta atau sekitar Rp 626,2 miliar untuk kampanye siklus pemilihan. 

Ini membuatnya menjadi donor individu terbesar keenam di Amerika Serikat, menurut daftar donor individu terbesar OpenSecrets. Sebagian besar sumbangannya ditujukan untuk mendukung partai Demokrat, menurut OpenSecrets.

CEO anak perusahaan FTX, Ryan Salame adalah donor individu terbesar ke-14 dalam daftar, memberikan lebih dari USD 23,6 juta (Rp 369,5 miliar), semuanya kepada Partai Republik, termasuk USD 11.600 yang mendukung kampanye Rep. Alex Mooney, seorang Republikan dari West Virginia.

Kemudian Skybridge Capital, perusahaan manajemen investasi aset digital yang didirikan oleh mantan direktur komunikasi Gedung Putih Trump Anthony Scaramucci, menyumbangkan USD 100.000 untuk PAC super Crypto Innovation tahun ini, seperti yang dilakukan Scaramucci sendiri.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS