Sukses

Miliarder Ini Bahas Kapan Waktu yang Tepat untuk Beli Kripto

Miliarder ini jelaskan kapan waktu yang tepat untuk beli kripto.

Liputan6.com, Jakarta Pendiri dan kepala eksekutif perusahaan manajemen investasi Doubleline, yang juga seorang miliarder, Jeffrey Gundlach, berbagi pandangannya tentang ekonomi AS, pasar saham dan obligasi, dan kapan harus membeli kripto.

Dalam sebuah wawancara dengan CNBC di sela-sela konferensi Future Proof beberapa waktu lalu, miliarder itu menjelaskan terlalu dini untuk ikut-ikutan masuk ke pasar kripto karena Federal Reserve kemungkinan akan menaikkan lebih banyak suku bunga.

Mengomentari apakah ini saat yang tepat untuk membeli cryptocurrency di bawah kondisi pasar saat ini, Gundlach berpendapat dirinya sudah pasti tidak akan membeli kripto. 

Miliarder itu menekankan waktu untuk kembali ke pasar kripto adalah ketika Federal Reserve berputar dari kenaikan suku bunga dan memulai kebijakan yang lebih longgar. 

“Saya pikir Anda membeli kripto ketika mereka mendapatkan uang gratis lagi. Anda membutuhkan poros Fed yang sebenarnya,” jelas Gundlach, dikutip dari Bitcoin.com, Sabtu (24/9/2022). 

Dia menambahkan investor tidak boleh membeli kripto ketika hanya ada “mimpi” dari poros kebijakan moneter. CEO Doubleline juga memperingatkan tentang meningkatnya risiko deflasi, melihatnya sebagai ancaman utama bagi ekonomi dan pasar AS. 

Dia menjelaskan sudah waktunya bagi investor untuk menjadi lebih bearish pada saham AS, mencatat S&P 500 bisa turun 20 persen pada pertengahan Oktober.

 

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.