Sukses

Samsung Tandatangani MoU Membangun Ekosistem Galaxy NFT

Liputan6.com, Jakarta Produsen barang elektronik Korea Selatan, Samsung Electronics baru-baru ini menandatangani nota kesepahaman (MOU) dengan enam perusahaan yang akan berkolaborasi untuk membangun ekosistem Galaxy NFT. 

Dilansir dari Bitcoin.com, Sabtu (13/8/2022), menurut sebuah laporan di situs berita berbahasa Korea News1, enam perusahaan yang menandatangani MoU dengan raksasa elektronik itu termasuk Alllink, Digital Plaza, e-cruise, Shilla Duty Free, Show Golf, dan Theta Labs. 

Theta Labs adalah mitra penerbitan NFT Samsung Electronics sementara Alllink adalah mitra solusi otentikasi.

Dalam sambutannya setelah pengumuman pembuat barang elektronik, seorang pejabat perusahaan yang tidak disebutkan namanya mengatakan Samsung Electronics akan terus melakukan inovasi pengalaman pelanggan. Kali ini akan menghubungkan dunia maya dan dunia nyata menggunakan NFT dengan berbagai mitra

Sementara itu, laporan News1 mengatakan Samsung Electronics berencana untuk memperluas manfaat yang mencakup diskon kepada pengguna atau pemegang NFT Galaxy Baru, yang melalui proses sertifikasi NFT. 

Sesuai laporan, proses sertifikasi NFT yang direncanakan akan dilakukan di empat perusahaan yang tersisa, yaitu Digital Plaza, e-cruise, Shilla Duty Free, dan Show Golf.

Sebelum penandatanganan MoU terbaru, Samsung Electronics bersama-sama dengan Theta Labs, menurut laporan tersebut, telah menghadirkan NFT Galaxy Baru dalam bentuk desain smartphone dan tablet.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Kolaborasi Bintang Crystal dan Reza Arap Hadirkan 33 NFT Eksklusif

Bintang Crystal berkolaborasi dengan komunitas Non Fungible Token (NFT) lokal yang didirikan oleh musisi dan kreator konten Reza Arap, Irukandji. 

Memasuki ekosistem Web 3.0, kedua pihak menghadirkan koleksi eksklusif “Taste-timonials by BINTANG Crystal X Irukandji”, yang terdiri dari 33 NFT yang akan diluncurkan akhir pekan ini dalam rangka memvisualisasikan keunikan rasa BINTANG Crystal. 

Marketing Director Multi Bintang Indonesia, Jessica Setiawan mengatakan, BINTANG Crystal selalu mengajak konsumennya untuk mengekspresikan diri dengan caranya masing-masing secara kreatif, sama seperti kami mengekspresikan rasa bir yang menyegarkan, halus, dan tidak terlalu pahit, melalui koleksi NFT eksklusif ini

“Kolaborasi BINTANG Crystal dan Irukandji merupakan upaya kami untuk terus terbuka akan perkembangan budaya pop Indonesia yang semakin beragam. Ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk memberikan ruang bagi generasi muda berbakat seperti Irukandji terus berkreasi,” ujar Jessica dalam siaran pers, dikutip Jumat (12/8/2022).

Irukandji dibentuk oleh Reza Arap pada 2022, didorong oleh ketertarikannya pada perkembangan komunitas NFT yang pesat di Indonesia. Arap bekerja sama dengan beberapa visual artist dalam memproduksi karakter NFT-nya yang disebut dengan Kandjis. 

Sejalan dengan misi BINTANG Crystal, Irukandji juga selalu berusaha untuk menggambarkan kreativitas dan keunikan generasi muda lewat karakter-karakternya. 

"Kehadiran NFT telah memberikan peluang yang semakin besar kepada para visual artist untuk terus berkembang dan tumbuh bersama komunitas yang mendukungnya,” ujar Reza. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

3 dari 3 halaman

Ada Empat NFT Khusus

Dari 33 NFT yang didesain oleh visual artist SlimSteady, terdapat empat NFT khusus yang dikategorikan sebagai city exclusive. Empat NFT ini akan memperlihatkan kekhususan dari kota Medan, Jakarta, Bali, dan Manado pada artwork-nya. 

Konsumen dapat melihat Kandjis yang berdampingan dengan nuansa unik dari masing-masing kota.

Para kolektor NFT bisa mendapatkan koleksi spesial ini mulai Minggu, 14 Agustus 2022 melalui situs Irukandji. Seluruh informasi mengenai kolaborasi dan koleksi NFT ini tersedia di laman Discord Irukandji. 

Konsumen juga dapat melihat pameran NFT Taste-timonials pada rangkaian acara Crystal Chill Roadshow pada tanggal 14 Agustus di LIMA Rooftop, Medan; 21 Agustus di Foya M Bloc, Jakarta; 3 September di TT Beach Club, Bali; dan 17 September di Forplay, Manado. 

Selain pameran koleksi NFT Taste-timonials, Crystal Chill Roadshow juga akan menghadirkan musisi-musisi ternama Indonesia seperti Ello, Juicy Lucy, Oomleo Berkaraoke, Soundwave, Ramengvrl, dan Brisia Jodie. 

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • Non-Fungible Token atau NFT adalah berkas digital yang identitas dan kepemilikannya unik diverifikasi pada rantai blok (buku besar digital)
    Non-Fungible Token atau NFT adalah berkas digital yang identitas dan kepemilikannya unik diverifikasi pada rantai blok (buku besar digital)
    NFT
  • Samsung