Sukses

FOTO: Kasal Kunjungi Pusat Latihan Tempur Marinir Baluran

Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Dr Marsetio melaksanakan kunjungan kerja ke Pusat Latihan Tempur Korps Marinir Baluran di Karangtekok, Asembagus, Situbondo.

Citizen6, Situbondo: Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Dr Marsetio melaksanakan kunjungan kerja ke Pusat Latihan Tempur Korps Marinir Baluran di Karangtekok, Asembagus, Situbondo.

Kedatangan orang nomor satu di Angkatan Laut beserta rombongan tersebut disambut oleh Komandan Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Baluran, Letkol Marinir Agus Gunawan Wibisono di Pos Marinir Pantai Banongan, Asembagus, Situbondo, pada Jumat 26 April 2013.

Kasal juga didampingi oleh Asrena Kasal Laksda TNI Ade Supandi, Asops Kasal Laksda TNI Didit Herdiawan, Pangarmatim Laksda TNI Agung Pramono, Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) A Faridz Washington, Komandan Kobangdikal Laksda TNI Djoko Teguh Wahojo, Gubernur AAL Laksda TNI I N G N Ary Atmaja, Komandan Seskoal Laksda TNI D A Mamahit, Pangkolinlamil Laksda TNI Darojatim, Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Siswoyo Hari Santoso, Komandan Lantamal V Surabaya Laksma TNI Sumadi, dan Komandan Puspenerbal Laksma TNI I Nyoman Nesa saat  mengunjungi Pusat Latihan Baluran. Dengan tujuan mengecek kesiapan sarana dan prasarana serta fasilitas yang ada sebelum pelaksanaan Latihan Umum Latgab TNI tahun 2013 yang akan digelar awal Mei mendatang.
 
Selanjutnya Kasal memeriksa kesiapan gedung pos tinjau yang sudah direnovasi oleh prajurit Korps Marinir di bawah pimpinan Komandan Lanmar Surabaya, Kolonel Marinir M. Hari. Saat berada di lantai menara tinjau, Kasal menerima paparan dari Asops Pasmar-1 Kolonel Marinir Rudi Sulistyanto tentang kegiatan yang akan dilaksanakan dalam Latihan Umum Latgab TNI 2013. Dari atas menara tinjau tersebut Kasal beserta rombongan menyaksikan penembakan roket RM 70 Grad dan Howitzer 105 mm dari tempat stelling di pantai Banongan dengan sasaran yang berada di daerah Karangtekok dengan jarak 15 km.

Usai menerima paparan, Kasal beserta rombongan melakukan peninjauan ke Mess Keris Samudra yang rencananya akan digunakan sebagai sarana pendukung dalam Latihan Umum Latgab TNI 2013.
 
Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi Mako Puslatpurmar Baluran. Seusai sholat Jumat dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti renovasi Menara Tinjau Banongan, renovasi Mess Keris Samudera dan renovasi titik tinjau T.12.

Kemudian acara dilanjutkan dengan peninjauan tempat yang akan digunakan untuk melihat manuver pasukan berserta alutsistanya, yaitu titik peninjauan T.12 yang sudah selesai direnovasi. Saat berada di titik peninjauan, Kasal berkesempatan melakukan penembakan meriam kendaraan tempur BMP-3F.

Dalam setiap kunjungannya baik itu ke Pos Tinjau Banongan, Mess Keris Samudera dan Titik Tinjau T.12, kasal berkesempatan memberikan bingkisan kepada prajurit Korps Marinir TNI AL yang melaksanakan renovasi di tiga tempat tersebut.

Seluruh rangkaian kunjungan diakhiri dengan pelepasan oleh Komandan Lantamal V Surabaya dan pejabat dijajaran Pasmar-1, setelah sebelumnya Kasal menerima jajar kehormatan dari para prajurit Puslatpurmar Baluran. (Pan Pasmar-1/Mar)

Pen Pasmar-1 adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini