Sukses

Top 3: Daftar Makanan Penurun Kolesterol

Artikel tentang daftar makanan penurun kolesterol terbaik menurut ahli menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Kolesterol adalah jenis lemak esensial yang terdapat dalam darah individu. Secara alami, tubuh individu memproduksi kolesterol untuk membantu dalam pembentukan sel-sel yang sehat, hormon dan juga vitamin D.

Sebagian besar kolesterol diproduksi oleh hati, sementara sisanya didapat dari makanan yang kita konsumsi sehari-hari.

Namun, kadar kolesterol yang tinggi dapat meningkatkan risiko penyakit serius seperti penyakit jantung, stroke dan gangguan sirkulasi darah. Untuk mengidentifikasi dan mengelola risiko ini, pemeriksaan rutin kadar kolesterol dalam darah sangat penting. Ini membantu dokter untuk merancang strategi pencegahan atau pengobatan yang sesuai.

Dr. Elizabeth Klodas, seorang ahli kardiologi, menyoroti pentingnya peran pola makan dalam mengontrol kolesterol. Menurutnya, seringkali perubahan kecil dalam kebiasaan makan dapat menghasilkan perubahan yang signifikan dalam kadar kolesterol LDL, yang sering disebut sebagai kolesterol "jahat."

"Penggunaan obat-obatan tidak selalu menjadi satu-satunya solusi, karena dapat memiliki efek samping yang tidak diinginkan," ucap Elizabeth, seperti dikutip dari CNBC, Senin (8/7/2024).

Artikel tentang daftar makanan penurun kolesterol terbaik menurut ahli menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang menurut psikologi, ada 6 tanda kamu akan segera menemukan cinta sejati.

Sementara itu artikel terpopuler ketiga tentang 3 zodiak ini lebih suka berhenti dari pekerjaannya diam-diam, kamu juga?

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Daftar Makanan Penurun Kolesterol Terbaik Menurut Ahli

 

Sebagai gantinya, Klodas merekomendasikan adopsi pola makan yang sehat sebagai cara efektif untuk menurunkan kolesterol. Beberapa makanan tertentu telah terbukti membantu menurunkan kadar kolesterol, serta mendukung kesehatan jantung secara keseluruhan.

Melalui pengaturan makanan yang tepat, seperti memilih lemak sehat, serat dan mengurangi asupan lemak jenuh dan trans, seseorang dapat mengurangi risiko kolesterol tinggi.

Dalam praktiknya, Klodas menyarankan beberapa makanan khusus yang bisa dimasukkan dalam pola makan sehari-hari untuk membantu menurunkan kadar kolesterol.

Dengan memahami peran makanan dalam pengelolaan kolesterol, individu dapat memilih dan menggabungkan makanan tersebut dalam diet mereka secara konsisten untuk mendukung kesehatan jantung dan mengurangi risiko penyakit terkait kolesterol tinggi.    

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Menurut Psikologi, Ada 6 Tanda Kamu Akan Segera Menemukan Cinta Sejati

Menjadi single dan sedang tidak memiliki hubungan dengan orang lain memang tidak selalu mudah. Selain karena adanya ekspektasi dari orang terdekat agar kita segera menikah atau minimal memiliki pasangan, tapi juga rasa bingung kenapa sampai saat ini belum ada yang mendekati.

Apakah karena kita terlalu pemilih atau memang belum ada calon yang cocok?

Namun, Anda tidak perlu merasa khawatir berlebihan. Ternyata menurut psikologi, ada beberapa tanda yang dapat membantu kita dalam mengukur apakah kita sendiri sudah hampir menemukan seseorang yang spesial dalam waktu dekat.

Menurut Hack Spirit, Senin (8/7/2024), ada beberapa tanda yang menunjukkan bahwa Anda akan segera menemukan cinta sejati. Dengan mendalami dunia psikologi cinta, Anda dapat lebih memahami dan menafsirkan sinyal yang dikirimkan pikiran dan tubuh Anda.

Penasaran? Ini dia tanda-tanda yang biasanya terlihat:

1. Merasa lebih percaya diri

Psikologi memberi tahu kita bahwa kepercayaan diri memainkan peran kunci dalam perjalanan kita menuju menemukan cinta sejati. Kenapa demikian? 

Sebab, cinta adalah tentang kerentanan. Ini tentang menunjukkan jati dirimu, kekurangan dan semuanya dan berharap orang lain akan menerima Anda apa adanya. 

Maka untuk bisa mendapatkan itu, Anda sebenarnya juga harus menerima diri sendiri lebih dahulu. Ketika Anda mulai merasa nyaman dengan dirimu sendiri, ketika Anda dengan tulus mulai menyukai siapa dirimu dan tidak takut untuk mengekspresikan diri Anda yang sebenarnya – saat itulah Anda membuka pintu bagi cinta sejati untuk masuk.

Jadi, jika Anda menyadari adanya rasa percaya diri baru dalam diri Anda, itu pertanda baik. 

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. 3 Zodiak Ini Lebih Suka Berhenti dari Pekerjaannya Diam-diam, Kamu Juga?

Beberapa orang menyatakan hal ini dengan sangat jelas ketika mereka siap untuk berhenti bekerja. Mereka akan mendatangi atasan mereka, menyampaikan pemberitahuan dua minggu sebelumnya, atau mengambil semua barang mereka dan langsung pergi. Untuk zodiak lainnya, pendekatan ini terlalu berapi-api dan berlebihan, sehingga mereka lebih memilih untuk berhenti diam-diam saja.

Orang yang mudah menyerah tidak pernah melangkah lebih jauh, tidak melakukan pekerjaan ekstra, dan tentu saja tidak antusias dengan karier mereka. Mereka akan melakukan apa yang diperlukan untuk mendapatkan gaji. Tidak lebih, tidak kurang.

Meskipun pendekatan ini pada akhirnya dapat menyebabkan hilangnya pekerjaan, terutama di bidang yang menghargai kerja keras dan semangat, banyak orang yang berhenti bekerja secara diam-diam dapat bertahan selama berbulan-bulan atau bertahun-tahun tanpa mendapat masalah. Mereka tidak terdeteksi radar dengan cara yang cukup damai, yang membuatnya semakin menarik bagi anggota zodiak yang lebih santai dan mereka yang mudah kelelahan.

Berikut ini daftar zodiak yang paling mungkin berhenti bekerja secara diam-diam. Dihimpun dari Bustle, ini dia.

1. Sagitarius

Meskipun Sagitarius adalah zodiak yang berapi-api, mereka tetap bukan tipe orang yang mudah marah seperti Aries atau Leo. Mereka mendambakan kegembiraan dan kebebasan, namun mereka juga senang mempertahankan pekerjaan membosankan jika itu memberi mereka gaji yang layak.

Kepribadian santai dari zodiak ini memungkinkan mereka untuk berhenti dengan tenang tanpa merasa bersalah juga. Saat mereka merasa terlalu banyak bekerja, mereka akan mengerahkan seluruh upaya mereka dan fokus pada kesejahteraan mereka sendiri. Seorang Sagitarius akan tidur siang, makan siang ekstra panjang, dan memanfaatkan setiap hari sakitnya.

Karena Sagitarius bukanlah orang yang paling berorientasi pada karier, mudah bagi mereka untuk berhenti memedulikan penampilan mereka di hadapan atasan atau manajer. Sebagai zodiak yang dikuasai oleh Jupiter yang luas, mereka melihat gambaran yang lebih besar dan mengetahui bahwa ada lebih banyak hal dalam hidup ini selain email dan rapat.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.