Sukses

7 Desain Rumah Split Level Minimalis yang Pas di Lahan Terbatas

Meskipun lahan yang kamu miliki sempit dan terbatas, kamu tetap bisa membangun rumah impian yang cantik dan estetik. Beberapa desain rumah split level yang unik dan minimalis ini bisa menjadi inspirasi buatmu. Yuk, simak!

Liputan6.com, Jakarta Desain rumah split level saat ini banyak digemari dan menjadi tren untuk memaksimalkan ruang agar rumah terlihat lebih luas. Tak heran, desain split level memang mampu memberikan kesan yang lebih mewah dan terbuka dibandingkan dengan desain konvensional.

Beberapa orang mungkin masih belum akrab dengan konsep rumah split level minimalis. Pada dasarnya, desain ini bisa disebut sebagai rumah 1,5 lantai dengan konsep yang mirip mezzanine.

Berikut adalah 7 inspirasi desain rumah split level yang dirangkum dari berbagai sumber pada Jumat (21/06/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 13 halaman

Desain Rumah Split Level Minimalis Sederhana

Inspirasi desain untuk rumah split level minimalis yang pertama adalah rumah sederhana dengan luas menengah, sehingga cocok untuk memaksimalkan ruangan di dalamnya. Lantai terbuka di bagian atas dan sambungan untuk lantai bawah atau basement menjadi perpaduan yang pas untuk desain rumah ini.

3 dari 13 halaman

Desain Rumah Split Level Minimalis dengan Dinding Kaca

Penampilan semi outdoor menjadi daya tarik utama dari desain rumah split level minimalis yang satu ini. Banyaknya dinding kaca transparan yang dipasang di rumah ini bisa menciptakan suasana lebih segar serta penampilan rumah lebih luas. Desain rumah split level dengan dinding kaca ini akan sangat cocok jika lingkungan di sekitar rumah asri dan pemandangannya indah.

4 dari 13 halaman

Desain Rumah Split Level Minimalis yang Luas dan Megah

Inspirasi selanjutnya adalah desain rumah yang sangat luas dan memanfaatkan split level untuk membagi tiap-tiap ruangan di dalam rumah. Ukuran rumah split level yang luas ini memungkinkan penghuninya untuk membagi rumah menjadi ruang keluarga, ruang santai, ruang makan, atau kamar tidur dengan leluasa.

5 dari 13 halaman

Desain Rumah Split Level Minimalis Estetik

Desain yang satu ini berukuran lebih kecil dari desain rumah split level minimalis lainnya. Rumah split level yang estetik ini memilih untuk menutup daerah-daerah mobilitas dan menjadikannya lorong-lorong untuk perlindungan privasi lebih tinggi. Tetapi juga tidak menghilangkan common space yang terbuka khas rumah split level.

6 dari 13 halaman

Desain Rumah Split Level Minimalis Nuansa Kayu

Desain rumah split level dengan nuansa kayu ini juga cukup tertutup, karena bagian tangga yang menjadi jantung dari split level ditutup menggunakan dinding serta detail rak kayu yang elegan. Suasana hangat dan majestic yang memberikan rasa nyaman pun hadir di rumah ini, karena dibangun serta dilengkapi dengan material kayu.

7 dari 13 halaman

Desain Rumah Split Level Minimalis Kecil

Desain rumah split level satu ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki lahan terbatas untuk membangun rumah. Rumah split level minimalis kecil ini hanya terdiri dari 3 level yang sangat sederhana, sangat spacey dan nyaman.

Agar tidak terasa sumpek dan sesak, desain rumah split level minimalis ini menggunakan sedikit perabotan dan membangun setiap level dengan luas yang berbeda, semakin ke bawah menjadi semakin luas.

8 dari 13 halaman

Desain Rumah Split Level Minimalis Modern

Inspirasi desain rumah split level minimalis yang terakhir adalah rumah dengan perpaduan antara nuansa modern dan minimalis. Meski hanya memiliki 3 level, desain satu ini memanfaatkan luas rumah yang besar, menjadikan rumah sangat leluasa karena minimnya detail.

9 dari 13 halaman

Berapa Jarak Ideal Cakar Ayam Rumah 1 Lantai?

Mengutip berbagai sumber, kedalaman cakar ayam rumah 1 lantai standardnya berkisar 50-70 cm.

10 dari 13 halaman

Berapa Lama Waktu Membangun Rumah 2 Lantai?

Sedangkan, rumah sederhana dengan dua lantai atau bertingkat akan memakan waktu lebih lama, yaitu antara 8 hingga 12 bulan. Rumah pra-desain membutuhkan waktu sekitar 4 hingga 6 bulan untuk diselesaikan.

 

11 dari 13 halaman

Rumah 1 Lantai Menggunakan Pondasi Apa?

Pondasi untuk rumah 1 lantai sering kali menggunakan sistem pondasi tiang pancang atau footing.

12 dari 13 halaman

Apa Itu Rumah Split?

Konsep split level diartikan sebagai gaya rumah yang memiliki cukup banyak perbedaan ketinggian dengan jumlah lantai yang cukup banyak. Umumnya, ketinggian lantai rumah dengan split level hanyalah setengah dari ketinggian lantai biasa atau hanya ada dua tangga pendek yang menyambungkan antar lantai.

13 dari 13 halaman

Apa Itu Split Level dalam Rumah?

Dalam dunia arsitektur, rumah split level adalah rumah yang memiliki tingkatan ketinggian lantai berbeda hampir di setiap ruangannya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.