Sukses

8 Desain Kitchen Set Japandi, Perpaduan Style Jepang dan Skandinavia yang Cantik

Tidak perlu bingung dan ribet lagi untuk membuat tampilan dapur di rumah menjadi cantik dan estetik. Beberapa inspirasi desain kitchen set ala Japandi ini bisa menjadi solusi untukmu. Yuk, simak!

Liputan6.com, Jakarta Gaya Japandi adalah perpaduan antara desain Jepang dan Skandinavia. Gaya ini semakin populer dan menjadi favorit banyak orang, dari desain rumah hingga desain kitchen set.

Gaya Japandi sangat menonjol dengan minimalisme dan warna-warna netral sebagai ciri khas utamanya. Tidak heran, kitchen set dengan gaya Japandi akan membuat tampilan dapur di rumah menjadi lebih hangat dan estetik.

Berikut ini adalah 8 desain kitchen set ala Japandi yang cantik dan menarik, dirangkum dari berbagai sumber, pada Jumat (21/06/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 14 halaman

Kitchen Set Japandi Vibes Hangat

Inspirasi desain kitchen set Japandi yang pertama adalah desain dengan kesan hangat yang memadukan warna hijau dan kayu berwarna coklat madu. Agar suasana yang tercipta lebih kalem, desain ini memastikan kabinet-kabinet terpoles dengan halus.

Meskipun tema utamanya adalah kesan yang hangat, sisipkan sedikit saja warna putih yang berkesan dingin agar tampilan kitchen set Japandi tidak tampak terlalu suram. 

3 dari 14 halaman

Kitchen Set Japandi Estetik

Desain kitchen set Japandi estetik ini dibuat dengan material kayu yang dipadukan dengan detail warna hitam. Model kitchen set yang satu ini juga mendapat sentuhan dari gaya desain ala industrial yang sedikit maskulin. Agar tidak tampak terlalu kering, tambahkan berbagai detail tanaman hias yang segar.

4 dari 14 halaman

Kitchen Set Japandi Full Kayu

Desain kitchen set Japandi yang satu ini cenderung mengarah pada budaya khas Jepang. Kitchen set ini menggunakan material full kayu untuk seluruh kabinet, dan material plastik untuk bagian permukaannya agar lebih mudah dibersihkan.

5 dari 14 halaman

Kitchen Set Japandi Minimalis Modern

Desain kitchen set Japandi minimalis modern ini memiliki penampilan yang dewasa dan elegan. Perpaduan antara warna coklat muted dan kayu yang cenderung gelap menciptakan penampilan dapur yang kalem dan tenang.

6 dari 14 halaman

Kitchen Set Japandi Serba Putih

Desain kitchen set Japandi satu ini lebih didominasi oleh warna putih, sehingga lebih condong pada budaya Scandinavian. Desain ini cocok digunakan untuk dapur yang sempit karena bisa memberikan ilusi ruangan yang lebih luas. Material kayu juga digunakan untuk kabinet yang menempel di dinding serta pintu-pintunya agar lebih awet dan tidak mudah merusak dinding.

7 dari 14 halaman

Kitchen Set Japandi Hijau Pastel

Desain kitchen set Japandi yang satu ini cukup berwarna, cocok untuk kamu yang bosan dengan warna putih. Kitchen set ini memadukan warna hijau pastel yang estetik dan disukai banyak orang. Warnanya yang kalem bisa membuat aktivitas di dapur lebih santai. Kabinet-kabinet pada kitchen set ini dilapisi dengan warna kayu yang lebih gelap untuk mempertahankan kesan hangat dari warna hijau.

8 dari 14 halaman

Kitchen Set Japandi Serba Hitam

Desain kitchen set Japandi serba hitam ini bisa menjadi alternatif solusi paling pas untuk kamu yang takut dengan warna putih karena mudah memperlihatkan noda atau bisa tampak terlalu terang. Desain satu ini juga mengkombinasikan warna hitam dengan material kayu khas gaya Japandi.

9 dari 14 halaman

Kitchen Set Japandi Batu Marmer

Inspirasi desain kitchen set Japandi yang terakhir adalah kitchen set dengan kesan yang mewah dan elegan. Penggunaan batu marmer sebagai countertop adalah pilihan terbaik untuk menciptakan dapur minimalis yang tetap tampak mewah. Batu marmer berwarna abu-abu menjadi daya tarik utama yang membedakan desain ini dengan desain Japandi pada umumnya. Jangan menggunakan batu berwarna gelap, karena tidak sesuai dengan filosofis dari style Japandi.

10 dari 14 halaman

Apa Itu Kitchen Set Modular?

Dapur modular adalah konsep dapur yang mengutamakan tata letak furnitur dapur modern yang terdiri dari modul lemari (biasanya terbuat dari bahan diversifikasi untuk menahan isi di dalamnya), yang dapat memudahkan penggunaan ruang secara efektif.

11 dari 14 halaman

Apa Itu Design Scandinavian?

Scandinavian secara konsep memang sebuah gaya mengedepankan kesederhanaan dan pencahayaan maksimal. Oleh karena itu, membutuhkan sentuhan furniture dengan material kayu yang akan membuatnya terkesan beda namun hangat. Namun, pastikan elemen ini juga tidak terlalu dominan sehingga merusak kesan lainnya.

 

12 dari 14 halaman

Apa Manfaat Kitchen Set?

Kabinet dapur atau yang lebih dikenal dengan Kitchen set, berfungsi sebagai tempat untuk menyimpan alat-alat rumah tangga, khususnya perlengkapan memasak. Saat ini banyak ditemukan berbagai macam desain kabinet yang dapat dipilih sesuai selera dan keinginan.

13 dari 14 halaman

Kenapa Harus Menggunakan Kitchen Set?

Keberadaan kitchen set di dapur membuat tampilan dapur menjadi rapi dan enak dipandang. Selain itu, keberadaan kitchen set juga menambah tempat penyimpanan di dapur. Kitchen set adalah lemari yang ditempatkan di area dapur.

14 dari 14 halaman

Japandi Style Itu Apa?

Salah satu tren yang sedang populer saat ini adalah gaya Japandi, yang merupakan gabungan antara keindahan minimalis Jepang dan kesan alami Skandinavia. Gaya ini tidak hanya menghasilkan tampilan yang bersih dan modern, tetapi juga menawarkan nuansa yang hangat dan nyaman.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.