Sukses

10 Artis Sukses dan Terkenal yang Ternyata Pernah Putus Sekolah

Ternyata, beberapa artis harus putus sekolah, dengan sebagian dari mereka hanya menyelesaikan sekolah dasar atau sekolah menengah pertama.

Liputan6.com, Jakarta Banyak yang meyakini bahwa pendidikan adalah kunci menuju kesuksesan, tetapi realitasnya tidak demikian bagi semua orang. Ada banyak individu yang mencapai kesuksesan tanpa melalui pendidikan tinggi.

Contohnya dapat dilihat dari sejumlah artis yang tidak menyelesaikan pendidikan mereka di Sekolah Menengah Atas (SMA) karena berbagai alasan, seperti kendala ekonomi atau faktor lainnya. Meskipun begitu, mereka tetap gigih dan menggunakan pengetahuan yang mereka miliki untuk meraih kesuksesan yang mereka nikmati saat ini.

Penasaran dengan siapa saja mereka? Berikut ini adalah 10 artis terkenal dan sukses yang putus sekolah, dikumpulkan pada Rabu (19/06/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 12 halaman

Aliando

Aliando hanya memiliki ijazah SMP karena pada saat itu kesibukannya di dunia akting memaksa dia untuk berhenti sekolah.

3 dari 12 halaman

Zaskia Gotik

Zaskia Gotik tidak bisa menyelesaikan pendidikan SMA karena keluarganya mengalami kesulitan ekonomi sejak masa kecilnya, sehingga akses pendidikan menjadi sulit baginya.

4 dari 12 halaman

Inul Daratista

Meskipun hanya lulus SMP, Inul meraih kesuksesan berkat kerja kerasnya. Selain sukses di bidang hiburan, Inul juga memiliki beberapa bisnis.

5 dari 12 halaman

Randy Pangalia

Randy Pangalila tidak melanjutkan pendidikannya hingga tingkat SMA karena memilih untuk berhenti sekolah demi fokus pada karier di dunia hiburan.

6 dari 12 halaman

Nia Ramadhani

Nia Ramadhani tidak menyelesaikan pendidikan SMA karena kesulitan ekonomi yang membuatnya harus memainkan peran penting dalam keluarganya. Namun, tak disangka, sekarang dia telah menjadi seorang konglomerat setelah menikah dengan pengusaha Ardi Bakrie.

7 dari 12 halaman

Kevin Aprilio

Kevin Aprilio memilih untuk tidak melanjutkan pendidikan menengah atas agar dapat lebih memusatkan perhatiannya pada karier musiknya.

8 dari 12 halaman

Anggun C Sasmi

Siapa yang akan menduga bahwa Anggun C Sasmi, yang tidak menyelesaikan pendidikan SMA untuk membantu perekonomian keluarganya, kini menjadi seorang diva internasional.

9 dari 12 halaman

Raffi Ahmad

Raffi Ahmad memutuskan untuk tidak menyelesaikan pendidikan sampai lulus SMA karena fokus pada karier di industri hiburan untuk mendukung keluarganya.

10 dari 12 halaman

Thariq Halilintar

Thariq telah menjalani homeschooling sejak sekolah dasar. Setelah itu, dia tidak lulus dari sekolah menengah atas dan memilih untuk mengikuti ujian paket C.

11 dari 12 halaman

Atta Halilintar

Ternyata, Atta Halilintar hanya menamatkan SMP. Dia menjelaskan bahwa pada masa itu, keluarganya tidak mampu membiayai pendidikannya.

12 dari 12 halaman

Netizen Juga Kepo dengan Topik Ini

Apakah Nia Ramadhani tidak lulus SMA?

Untuk yang belum mengetahui, ternyata Nia tidak lulus SMA. Setelah menyelesaikan SMP, dia memilih untuk belajar di rumah.

Aliando Syarief lulusan apa?

Aliando Syarief memutuskan untuk tidak melanjutkan ke SMA, hanya memperoleh ijazah SMP, karena ia lebih fokus pada pengembangan karier sebagai seorang artis.

Atta halilintar sekolah lulusan apa?

Setelah 13 tahun, Atta Halilintar akhirnya menyelesaikan pendidikan SMP dengan menyatakan, "Akhirnya saya sudah lulus SMP."

Thariq halilintar lulusan sekolah apa?

Thariq, yang telah menjalani homeschooling sejak SD, kini menghadapi sekolah secara daring karena keluarganya sibuk dengan aktivitas di dunia Youtube. Selain itu, Thariq tidak lulus SMA dan memilih untuk mengambil ujian paket C.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.